Dirut PDAM Makassar Pimpin PAM Nasional

JAKARTA, Linisiar.ID – Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Haris Yasin Limpo ditunjuk memimpin organisasi Persatuan PAM Seluruh Indonesia (Perpamsi). Ia menggantikan Erlan Hidayat yang tidak lagi menjabat Direktur Utama PAM Jaya terhitung 24 Agustus 2018.

Pengesahan Haris sebagai pengganti antar-waktu Ketua Umum Perpamsi hingga 2001, diputuskan dalam rapat koordinasi pengurus pusat, yang berlangsung di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Dilansir dari situs Perpamsi, mekanisme digantikannya Ketua Umum oleh Wakil Ketua Umum ini didasarkan pada Anggaran Rumah Tangga Perpamsi periode 2017-2021 Pasal 11 Ayat 4 yang berbunyi: “Apabila Ketua Umum berhalangan tetap, pengganti antar waktu Ketua Umum dijabat langsung oleh Wakil Ketua Umum hingga akhir periode kepengurusan dan jabatan Wakil Ketua Umum dipilih dari anggota Pengurus Pusat dalam Rakernas yang dihadiri Ketua dan Sekretaris Pengurus Daerah.”

Rakor dihadiri para pengurus pusat, yakni Erlan Hidayat, Haris Yasin Limpo, Mujiaman, Entis Sutisna, Sapriansyah, T. Novizal Aiyub, Haidir Effendi, Benny Andrianto, serta Ketua Dewan Pengawas Rudie Kusmayadi, Anggota Dewan Pengawas I Made Lestariana dan Direktur Eksekutif Ashari Mardiono.

Erlan menyampaikan memorinya selama delapan bulan memimpin Perpamsi. Fokus kepemimpinannya, jelasnya, meliputi konsolidasi organisasi, penguatan sumber keuangan organisasi, dan optimalisasi program-program unggulan yang bermanfaat langsung pada anggota.

Namun ia meminta maaf karena dalam masa kepemimpinannya yang singkat masih banyak program yang belum tuntas. Ia berpesan agar pengurus selanjutnya bisa meneruskan tiga fokus tersebut.

Sementara itu, selaku pengganti antar waktu Ketua Umum Perpamsi, Haris Yasin Limpo mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Erlan Hidayat selama ini. Ia berjanji akan berupaya melanjutkan dan menuntaskan sejumlah program dan target yang sudah dicanangkan.

“Terima kasih atas pengabdian Pak Erlan. Mudah-mudahan apa yang kita upayakan bisa bermanfaat,” ujar Haris, yang juga Direktur Utama PDAM Kota Makassar.