Dinas PMD Sinjai Evaluasi Penggunaan Anggaran Desa

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad

LINISIAR.ID, SINJAI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai melaksanakan rapat koordinasi monitoring dan evaluasi (monev) pengelolaan keuangan desa di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (15/10/20/20).

Kepala Dinas PMD Sinjai, Drs Yuhadi Samad, mengatakan bahwa rapat monev ini digelar untuk mengetahui sejauh mana progres realisasi keuangan desa maupun pertanggungjawaban penggunaan anggaran desa.

“Kita harap dalam rapat monev ini ada umpan balik yang kita harapkan dalam hal percepatan pembangunan baik dalam hal pencairan maupun pertanggungjawaban penggunaan dana desa baik yang bersumber dari pusat maupun daerah, ” katanya.

Sementara Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, DR H Mukhlis Isma, yang membuka rapat tersebut mengatakan rapat ini penting dilaksanakan secara rutin untuk melakukan pembinaan kepada pemerintah desa khususnya terkait penggunaan anggaran.

“Kegiatan ini sangat penting dihadiri oleh kepala desa karena banyak informasi yang kita dapatkan untuk menambah pemahaman yang mendalam dalam pengelolaan keuangan desa,” ungkapnya.

Mukhlis berharap dengan rapat monev ini mampu memberikan informasi pengelolaan dana desa yang akurat dan optimal serta dapat menjadi jembatan permasalahan dan kegiatan pemerintahan di desa.

Rapat monev diikuti oleh seluruh camat dan kepala desa serta menghadirkan narasumber masing-masing, Kasi Intel Kejari Sinjai Zainal Salampesy, Kepala Unit Tipikor Reskrim Polres Sinjai Ipda Sangkala, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sinjai Gasali dan Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur Makassar Ahmad Sudirman Kambie dan Kepala KPPN Sinjai Anas Fazri.(Humas Kominfo)