Sabtu, September 24, 2022

Diketuai Menantu Wali Kota Danny, Forum Kemanusiaan Makassar Gelar Workshop Donasi

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id — Forum Kemanusiaan Kota Makassar yang beranggotakan 35 lembaga kemanusiaan terus melakukan pembinaan. Kali ini, Forum Kemanusiaan Kota Makassar menggelar Workshop Kampanye Donasi dan Teknik Komunikasi Advokasi untuk Relawan di Baruga Anging Mamiri Makassar, akhir pekan lalu.

Forum yang diketuai Menantu Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dr Udin Shaputra Malik beranggotakan sejumlah ormas kemanusiaan di Makassar. Di antaranya Rumah Zakat, Baznaz, Dompet Dhuafa, Masyarakat Cinta Mesjid, dan hampir seluruh organisasi kemasyarakatan yg bergerak di bidang sosial kemanusiaan di Kota Makassar.

dr Udin Malik mengatakan, Forum Kemanusiaan Kota Makassar melaksanakan workshop untuk meningkatkan kapasitas relawan kemanusiaan di kota Makassar.

“Khususnya dalam menangani kasus kemanusiaan seperti: bencana alam, lansia terlantar, pasien tidak mampu, anak putus sekolah, kekerasan perempuan dan anak, rumah tidak layak huni, dan lainnya,” kata suami Aura Aulia Imandara ini.

Sebanyak 50 peserta dari 35 lembaga di Makassar ikut dalam kegiatan tersebut. Ke depan, lanjut dr Udin, akan lebih banyak lagi kegiatan yang dilakukan forum ini.

“Ke depannya forum kemanusiaan Kota Makassar akan membuat diskusi sesuai bidang kemanusiaa. Forum ini akan berkolaborasi dengan pemerintah dan stakeholder dalam penanganan kasus kemanusiaan di kota Makassar, sehingga dapat mewujudkan Kota Makassar yang Tangguh, Resilien, dan Inklusif,” tambah dr Udin.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai pemateri yakni Fahril dan Fajar Ariyanto dari platform crowdfunding terbesar di Indonesia, kitabisa.com

“Kami berkumpul dalam forum ini utk berkolaborasi, karena kami yakin kasus-kasus kemanusiaan harus dikerjakan bersama antara relawan kemanusiaan, pemerintah, dan orang2 baik atau donatur secara cepat, tepat, dan profesional,” tutup lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Unhas 2013 ini.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru