Rabu, Desember 7, 2022

Diikuti 77 Klasis Gereja Toraja se-Indonesia, Gubernur Andi Sudirman Buka Raker PKBGT

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka acara Rapat Kerja I Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) di Hotel Dalton, Makassar, Jum’at (16/9/2022).

Pada kesempatan itu, dirinya menegaskan komitmen Rampomo Pe’meloi Toraya (datang membangun Toraja). “Kita terus mendorong pembangunan berkeadilan di Toraja,” ungkapnya.

Terbukti, dilakukan pembangunan sejumlah infrastruktur di Tana Toraja maupun Toraja Utara. Bahkan di tahun 2022 ini, Gubernur Sulsel mengalokasikan Rp 22,5 Miliar bantuan keuangan di Tana Toraja, untuk mendukung pembangunan akses jalan menuju wisata Ollon dan subsidi penerbangan. Serta Rp 20 Miliar bantuan keuangan di Toraja Utara.

Ia pun mengapresiasi Rapat Kerja yang diikuti dari 77 klasis Gereja Toraja se Indonesia.

“Atas nama Pemprov Sulsel, selamat melaksanakan Rapat Kerja I Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT). Diharapkan dapat melahirkan program kerja yang dapat disinergikan dengan program kerja pemprov Sulsel, sehingga di era digitalisasi yang mengalami percepatan ini, PKBGT juga dapat menyesuaikan diri untuk memberikan pelayanan yang lebih berkualitas dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap PKBGT menjunjung warisan leluhur “Misa’ Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate” (Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh) yang menjadi semboyan abadi masyarakat Toraja, agar tetap dipertahankan.

Gubernur termuda di Indonesia ini pun mendorong PKBGT hadir untuk senantiasa menjaga keharmonisan dan toleransi antar umat beragama.

Turut hadir Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt. Alfred Anggui, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang dan Ketua PKBGT Frederik Viktor Palimbong. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru