Di Hadapan Aska, Warga Nepo Nyatakan Dukungan All Out

BARRU, Linisiar.id – Teruji dan terbukti adalah alasan utama bagi warga Kabupaten Barru untuk mendukung dan memenangkan pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) di Pilkada Barru 2020.

Alasan ini bahkan merata di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Barru.

Hal ini pula yang membuat warga Watang Nepo memantapkan dukungan kepada SS-AK. Ini terungkap ketika Aska Mappe melaksanakan sosialisasi di wilayah ini, Selasa (17/11/2020).

Salah satunya, tokoh pemuda Nepo, Muhammad Toaha. Ia mengatakan komitmen dan keseriusan SS-AK untuk mensejahterakan dan memajukan masyarakat Barru harus didukung.

Apalagi, kata dia, kepemimpinan Suardi Saleh di periode pertamanya sudah memperlihatkan bukti nyata.

Menurutnya, program unggulan SS-AK yang dikampanyekan sebagian besar sudah terlaksana seperti pada sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, hingga pertanian dan peternakan.

“Sisa bagaimana ke depan untuk dilanjutkan di semua sektor tersebut. Maka untuk memaksimalkan program unggulan itu, masyarakat harus bersatu. Khusus di Nepo kami bersama warga lain nyatakan mutlak mendukung ke SS-AK,” kata Muhammad Toaha.

“Di sisi lain yang kami lihat, pasangan SS-AK bertekad membangun dan serius melayani masyarakat Barru. Tentu ini kami yakin untuk mendukung pasangan nomor 02. Bukan pasangan calon lain yang masih menebar janji manis,” tambahnya.

Pitung, sapaan akrab Muhammad Toaha mengungkapkan bahwa keinginan masyarakat Nepo untuk bersatu menangkan SS-AK murni dari hati.

Alasannya, kata Pitung, warga Nepo yang mayoritas petani sudah banyak mendapat bantuan berkat kebijakan Suardi Saleh.

“Kami sudah merasakan bantuan dari kebijakan Pak Suardi seperti traktor dan pupuk. Begitupun dengan kelompok peternak, juga tak luput dari perhatian suami anggota DPR RI itu selama jadi bupati,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Kelompok Mallusettasi Kuat, Agus Salim. Ia mengaku jika mayoritas masyarakat, khususnya di Mallusettasi mendukung SS-AK dan enggan pindah dukungan kepada pasangan calon lain.

“Kami sudah sasar desa-desa di Mallusettasi untuk sosialisasikan SS-AK. Dan kebanyakan masyarakat sendiri yang menyatakan dukungan, bahkan turut membantu kami yang bekerja di lapangan untuk menangkan pasangan 02 ini,” kata Agus. (*)