Data dan Asal Kecamatan 16 Pasien Baru Covid-19 Sinjai

Update Covid-19 Sinjai Per 24 Juni 2020

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib.

SINJAI, LINISIAR.ID – Penambahan kasus positif terbanyak hingga 16 kasus positif dalam sehari sejak masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Sinjai disebutkan terjadi melalui penularan dari klaster lokal atau transmisi Lokal.

Hal itu disampaikan juru bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib, dalam konferensi pers terkait data terbaru kasus covid-19 Sinjai di Media Center Covid-19 Sinjai, Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Rabu (24/6/2020).

Tambahan penyebaran kasus positif Covid-19 itu meliputi lima wilayah kecamatan asal pasien covid-19 yaitu di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Tengah, Tellulimpoe, dan Kecamatan Bulupoddo.

“Penambahan kasus baru ini masih hasil penularan transmisi lokal dari enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya,” jelas Irwan yang Kepala Dinas Kominfo & Persandian Sinjai.

Dengan tambahan 16 kasus baru Covid-19 itu maka total jumlah pasien positif Covid-19 Sinjai mencapai 28 orang yang terdiri dari 11 dirawat di Kota Makassar dan 17 dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Sedangkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 21 orang dan sudah dipulangkan kepada keluarga masing-masing.(*)

16 pasien baru positif Covid-19 Sinjai per 24 Juni 2020:

1. Kecamatan Sinjai Utara

-H, HY, HM, A (Kelurahan Biringere), IF (Kelurahan Lappa), Hm (Kelurahan Balangnipa)

2. Kecamatan Bulupoddo

-SL, Sj, HS, JM (Desa Bulu Tellue)

3. Kecamatan Sinjai Timur

-NH (Desa Penaikang), AMA, SD

4. Kecamatan Sinjai Tengah

-H (Desa Kompang)

5. Kecamatan Tellulimpoe

-N (Desa Bua)

sumber: Kominfo Sinjai