Senin, Maret 1, 2021

Cegah Penularan Covid-19, 50 Anggota Satpol-PP Sinjai Tes Swab

Populer

Sebanyak 50 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sinjai melakukan tes Swab, di Kantor Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Libgkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (14/12/20).

Swab tersebut dilakukan untuk pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Korps Praja Wibawa tersebut, selain itu juga untuk memastikan Satpol-PP tidak terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Kasatpol-PP) dan Damkar, Sinjai Agung Budi Prayogo mengatakan, langkah ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

“Satpol-PP ini salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19 melalui operasi yustisi yang dilaksanakan bersama Kepolisian dan aparat TNI,”katanya.

“Kita tidak tahu bagaimana kondisi kita, apakah sudah tertular atau belum, makanya harus tes swab. Setidaknya kami bisa tahu kondisi kesehatan anggota kami karena mereka merupakan beresiko, karena kami salah satu garda yang terdepan dalam mengamankan pendisiplinan masyarakat,”sambungnya.

Menurutnya, upaya ini merupakan tahap awal sebab jumlah personil Polisi Pamong Praja di Sinjai ada 374 orang yang tersebar di seluruh kecamatan.

“Dengan kerjasama Dinkes Sinja, kita akan menyasar seluruh anggota kami termasuk yang bertugas di kecamatan karena mereka juga kerap turun bersama unsur tripika untuk penegakan prokol kesehatan,kata Agung.

Agung berharap, seluruh personil Satpol PP Sinjai tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski demikian jika hasil swab ada yang dinyatakan positif maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinkes Sinjai untuk upaya lebih lanjut.

“Dalam dua atau tiga hari akan disampaikan hasilnya dan kita berharap tidak ada yang dinyatakan positif dan bila memang ada yang terkonfirmasi positif maka kita koordinasikan dengan Dinkes Sinjai bagaimana tindak lanjutnya,”pungkas. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru