Bupati Sinjai: Jangan Bosan Cuci Tangan

Bertambah 16 Positif Covid-19, Kasus Tertinggi dalam Sehari di Sinjai

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, memberikan keterangan pers terkait perkembangan kasus Covid-19 di Sinjai per Tanggal 24 Juni 2020.

SINJAI, LINISIAR.ID – Data perkembangan kasus pandemi covid-19 di Kabupaten Sinjai hingga Rabu (24/6/2020) malam diketahui telah mencapai total 49 kasus.

Tercatat penambahan 16 kasus baru positif covid-19 di Bumi Panrita Kitta, julukan Sinjai, per 24 Juni 2020.

Data ini berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam konferensi pers terkait data terbaru kasus covid-19 Sinjai.

Dalam konferensi pers tersebut, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Andi Seto Asapa, yang juga Bupati Sinjai, mengungkapkan penambahan kasus positif tersebut tersebar di lima kecamatan.

Lima kecamatan tersebut Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Tengah, Tellulimpoe, dan Kecamatan Bulupoddo.

“Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sinjai untuk hari ini terjadi penambahan cukup besar yakni 16 kasus,” kata Andi Seto dalam konferensi pers yang digelar di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai yang berada di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Rabu sore.

Harap Kerjasama Warga demi Cegah Penyebaran

DENGAN tingginya penambahan kasus baru Covid-19 di Sinjai tersebut, Andi Seto berharap masyarakat Sinjai lebih memperhatikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan bosan-bosan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak karena Covid-19 ini belum selesai, justru semakin bertambah,” tambah putra mantan Bupati Sinjai, A Rudiyanto Asapa, itu.

Selain itu, masyarakat diharapkan bersikap kooperatif bila didatangi petugas medis. “Ini semua untuk keselamatan kita dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai,” tambahnya.(*)