Bupati ASA Harapkan Pelaku Usaha Wisata di Sinjai Buat Suvenir Khas Sinjai

Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa

SINJAI, LINISIAR.ID – Pemerintah Kabupaten Sinjai mendorong pelaku wisata yang ada di Sinjai agar membuat cinderamata agau souvenir khas lokal supaya wisatawan mendapat kesan setiap melakukan kunjungan ke obyek wisata yang ada di Sinjai.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ketika melakukan lauching aplikasi pariwisata ‘Ayo Ke Sinjai’ di Halaman Kantor Disparbud Sinjai, Senin malam (16/11/2020).

Menurutnya, obyek wisata di Sinjai saat ini mulai bergairah dengan menculnya berbagai obyek wisata baru yang dikembangkan oleh masyarakat maupun pemerintah desa setempat.

Selain itu, kata Bupati, obyek wisata yang ada di Sinjai juga dinilai sangat lengkap mulai dari wisata bahari, pegunungan, air terjun hingga wisata yang bernilai sejarah. Namun disisi lain oleh-oleh khas Sinjai atau souvenir belum terserdia di tempat wisata.

“Yang kurang di obyek wisata kita adalah suvenir atau cinderamata. Ini kesempatan bisnis bagi masyarakat, kita punya harapan ada pelaku wisata untuk bisa buat souvenir atau makanan khas Sinjai yang bisa dijadikan oleh-oleh para wisatawan. Kenang-kenangan itu tidak hanya sekadar foto, tetapi ada juga cinderamata yang bisa dibawa pulang,” bebernya.

Menurut Bupati, cinderamata merupakan salah satu pendukung berkembangnya objek wisata, dan akan mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap setelah lauching aplikasi ini, pelaku UMKM bisa berkreasi membuat cinderamata, dengan demikian akan mempermudah kita untuk menjual tempat wisata di Sinjai serta perekonomian masyarakat setempat juga meningkat,” katanya.(*)