Senin, Maret 1, 2021

Bupati Sinjai ASA Harapkan Perusahaan Telekomunikasi Bangun Tower di Bulupoddo

Populer

SINJAI, LINISIAR.ID – Dari semua kecamatan yang ada di Sinjai, Kecamatan bulupoddo yang paling minim dalam hal jangkauan jaringan telekomunikasi.

Olehnya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengharapkan kepada perusahaan telekomunikasi yang akan membangun menara atau tower di Sinjai agar mengutamakan lokasinya di Kecamatan Bulupoddo.

Kehadiran menara atau tower telekomunikasi di Bulupoddo itu diharapkan juga dapat menjangkau kebutuhan jaringan telekomunikasi masyarakat di wilayah Kecamatan Sinjai Barat dan Tellulimpoe.

“Kenapa kita prioritaskan kecamatan Bulupoddo agar ada pemerataan wilayah layanan jaringan telekomunikasi secara adil sehingga dihimbau perusahaan yang akan masuk ke Sinjai untuk memprioritaskan membangun menara didaerah yang belum dianggap maksimal atau blank spot,” kata Kadis Kominfo Sinjai, Irwan Suaib, melalui Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Supardi, dalam rilis Kominfo Sinjai.

Untuk tahun 2020 hingga masuk tahun 2021 nanti, sedikitnya 15 menara dalam proses pembangunan di sejumlah titik di Kabupaten Sinjai.

Diskominfo Sinjai telah mengajukan permohonan penambahan menara telekomunikasi ke Kementerian Kominfo.

“Alhamdulillah pembangunan menara telekomunikasi di tahun 2020 ini banyak dialokasikan ke Sinjai. Semuanya ini tidak lepas dari permohonan atau usulan dari Pak Kadis Kominfo Sinjai Irwan Suaib ke Kementerian Kominfo,” ungkap Supardi.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru