Bupati Luwu Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPA dan Resmikan Jalan Poros

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meletakkan batu pertama pembangunan TPA di Desa Murante, Kecamatan Suli, Sabtu (10/10/2020).

LUWU, Linisiar.id – Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, melaksanakan dua agenda kunjungan kerja di dua kecamatan, yaitu di Kecamatan Suli dan Kecamatan Larompong, Sabtu (10/10/2020).

Di Dusun Larandu, Desa Murante, Kecamatan Suli, bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Pendidikan Al-quran (TPA) Masjid Syuhada 45 dan akan membantu biaya pembangunan TPA itu senilai Rp. 25 juta.

Sementara di Kecamatan Larompong, bupati meresmikan pemanfaatan pengaspalan jalan poros Desa Lumaring dan Desa Rante Alang.

Pengaspalan Jalan Poros Lumaring-Rante Alang sepanjang 2806 meter dengan lebar badan jalan 4 meter. Anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 senilai Rp 4,9 miliar lebih.

Ikut dalam rombongan Bupati Luwu, antara lain Sekda Luwu Ridwan Tumba Lolo, Tenaga Ahli Bupati, Ilham Labbase, Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman, Sofyan Thamrin, Kepala BPKD, Muhammad Arsyal Arsyad, Sekwan DPRD Luwu, Akhyar Kasim, Kabid Jalan dan Jembatan, Usdin Iskandar, Camat Larompong, Ridwan Pallawa.

Hadir pula anggota DPRD dari Dapil II, diantaranya Hasdir, H Basaruddin, Andi Muharrir, Hj Sri Astuti, beberapa perangkat desa, dan tokoh masyarakat.

Bupati Luwu dalam sambutannya mengatakan bahwa pengaspalan ini bagian dari visi misi yang diembannya selama menjabat Bupati Luwu periode 2019-2024.

“Tugas pemimpin adalah memastikan hadir di tengah-tengah masyarakatnya. Apa yang sudah menjadi kesepakatan saya di wilayah ini, adalah janji yang harus saya tunaikan,” kata bupati. (*)