Jumat, Mei 27, 2022

Bupati Indah Minta Aparatur Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Selama Lebaran dan Libur Panjang

Populer

LUWU UTARA, LINISIAR.ID – Tim pengendalian inflasi daerah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar pertemuan terkait ketersediaan pasokan kebutuhan masyarakat jelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

Pertemuan tersebut digelar di Ruang Command Center Kabupaten Lutra, pada Senin (25/4/2022).

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, mengatakan ketersediaan barang pokok harus terpenuhi hingga masa libur panjang.

“Kita harus memastikan pasokan bahan pokok yang cukup bukan hanya pada perayaan Idul Fitri, tapi juga di libur panjang ini,” katanya.

Adapun tiga hal penting yang menjadi perhatian yakni ketersediaan pasokan, kedua kerterjangkauan harga dan ketiga distribusi, yang dikhawatirkan mengalami lonjakan permintaan menjelang hari raya.

Menurutnya, pengawasan ini sangat penting, agar inflasi tidak terjadi, serta tidak ada masalah pada saat pendistribusian.

“Pengawasan sangat penting agar tidak terjadi inflasi harga, karena ketersediaan dipastikan ada, dan distribusi dipastikan tidak ada kendala,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pihak Bulog dan agen tabung gas, stok tersebut dapat mencukupi hingga hari raya.

Ia berharap, para tim teknis dapat mengontrol harga dan ketersediaan stok bahan pokok agar masyarakat dapat bahagia menyambut hari raya.

“Saya berharap setelah rapat ini, tim teknis bisa turun ke lapangan untuk kontrol terutama terkait harga, ketersediaan stok dan semuanya masih terkendali sehingga masyarakat dapat menikmati bulan suci Ramadan dan bahagia menyambut hari raya Idul Fitri,” pintanya.

Senada, Sekretaris Daerah Luwu Utara, Armiadi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan rapat di awal bulan Ramadan untuk melakukan pemantauan harga di pasar tradisional.

Bahkan, kondisi pasar tradisional kini mulai dipadati pengunjung, yang menunjukkan bahwa daya beli masyarakat meningkat jelang Idul Fitri.

“Untuk saat ini saya kira di pasar kelihatannya sudah ramai sekali. Ini menunjukkan bahwa daya beli masyarakat kita semakin meningkat menjelang perayaan lebaran,” ucapnya.

Dalam satu minggu kedepan, ketersediaan bahan pokok diwaspadai karena kebutuhan masyarakat yang juga meningkat,

“Terus perhatikan stok kebutuhan pokok kita, karena itu semua akan mempengaruhi kestabilan harga,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru