Bukti Program Appi-Rahman Dibutuhkan Masyarakat, Usai Debat Tomas Tallo Alihkan Dukungan ke Appi-Rahman

MAKASSAR, Linisiar.id — Gerbong pendukung Appi-Rahman kembali bertambah setelah tokoh masyarakat yang cukup disegani di Makassar Utara, Ruslan, memilih hijrah dari kubu Deng Ical-Fadli Ananda (DILAN) ke pasangan calon nomor urut 2, Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman).

Minus satu bulan pencoblosan, Ruslan memantapkan diri dan meyakinkan sanak family serta basisnya untuk mengalihkan dukungan ke paslon berjargon Makassar Bangkit itu. Baginya, program yang diusung Appi-Rahman lebih logis, ditambah lagi dengan pergerakannya yang begitu masif.

Pertimbangan itulah yang kemudian membuatnya berubah pikiran untuk memenangkan Appi-Rahman.

“Saya mengalihkan dukungan itu karena saya melihat progres ke depan ini Appi-Rahman lebih bagus, dan mungkin saya melihat peluang menangnya di Pilwali sekarang itu lebih besar. Artinya buat apa saya mendukung yang kalah, iya kan?” ujar Ruslan saat dihubungi, Senin (9/11/2020) malam.

Ia mengaku, pengalihan dukungan itu belum lama terjadi. Persisnya jelang debat terbuka pekan lalu.

“Karena yang berpeluang menang kita pilih, pasti kan ada kelanjutannya ke depan. Ini kan teman-teman kasihan banyak yang tidak punya pekerjaan, apalah yang bisa dibantukan pak Appi ke depan ketika duduk, kan begitu,” jelasnya.

Dari pengamatannya, Appi-Rahman begitu serius ingin memajukan Makassar dengan berbagai program andalannya, penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, salah satunya.

“Kalau saya lihat pergerakannya Dilan agak menurun. Appi Gaspol terus. Kalau kita lihat gambar balihonya Appi memang punya aura, berkarisma, beda dengan calon lain,” akunya lugas.

Ruslan juga mengaku telah meyakinkan simpatisannya di wilayah Utara Makassar untuk sama-sama berjuang demi kebangkitan Makassar. Tidak sulit baginya merangkul masyarakat di bawah khususnya di Kecamatan Bontoala, Tallo, Wajo, Ujung Tanah, dan Sangkarrang, untuk bergerak bersama memenangkan Appi-Rahman.

“Kalau saya punya simpatisan, semua itu ke saya ji, karena selama ini yang saya bangun sama mereka itu kebersamaan, tidak ada yang istimewa, semua sama. Susah senang kita sama-sama,” tegasnya.

Setelah semua yakin, Ruslan beserta simpatisannya pun akhirnya bergabung dalam komunitas Bangkit Commando Makassar (BCM) yang diketuai oleh Ismail. BCM Family kemudian mendapuk Ruslan sebagai koordinator wilayah Utara yang membawahi Bontoala, Tallo, Wajo, Ujung Tanah, dan Sangkarrang.

Ruslan dan tim akhirnya bertemu dan ngopi bareng Appi di Warkop 460, milik Udin Golgo salah satu tokoh masyarakat Ujung Tanah, Senin sore. Pada momen inilah, Ruslan secara resmi menyatakan sikap siap memenangkan Appi-Rahman.

Turut hadir dalam pertemuan santai tersebut, yakni beberapa relawan dan RT/RW se kecamatan Ujung Tanah dan Tallo. Hadir juga Anggota DPRD Kota Makassar dari Partai PPP Rachmat Taqwa.

Ismail, Ketua BCM Family sekaligus Ketua Batara Bangkit Bontoala Tallo membenarkan peralihan dukungan tersebut. Ia mengklaim, bergabungnya salah satu tokoh masyarakat itu merupakan panggilan hati nurani, tanpa paksaan sedikit pun.

“Mereka kan melihat pergerakan kita menyentuh hingga RT/RW. Akhirnya dia punya niat baik membesarkan kita punya calon, akhirnya bergabung ke BCM Family. Yang jelas beliau sebelumnya pendukung calon nomor tiga. Sekarang sudah fix dan dia juga menyatakan sikap satu minggu lalu mendukung Appi-Rahman apalagi setelah nonton debat,” ungkapnya. (*)