Minggu, Mei 16, 2021

Buka Musda KNPI Makassar XV, Danny Pomanto: Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin Luar Biasa

Populer

Buka Musda KNPI Makassar XV, Danny Pomanto: Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin Luar Biasa

Makassar, Linisiar – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang XV di Hotel Myko, Jumat (9/4/2021) malam.

Musda DPD KNPI Kota Makassar ke-XV di hadiri Ketua DPD I KNPI Sulawesi-Selatan (Sulsel) Andi Arham Basmin (ABM) didampingi oleh Sekretaris DPD KNPI Sulsel serta puluhan pengurusnya serta Ketua DPRD Makassar, Kapolrestabes Makassar dan Dandim Makassar.

Dalam sambutannya, Danny–sapaan akrab Wali Kota Makassar berharap KNPI tetap eksis sebagai organisasi pemuda yang selalu berada di poros tengah.

“Saya banyak belajar dari pemuda, saya selalu berdiri di tengah pemuda, karena pemuda identik dengan persatuan mereka akan lemah kalau terpecah pecah,” kata Danny.

Ramdhan Pomanto mengaku jika Ketua DPD KNPI Sulsel Arham Basmin begitu luar biasa.

“Bung Arham itu luar biasa, apa yang disampaikan yaitu jangan lagi mempertanyakan soal siapa yang sah atau tidak tapi mana pemuda membangun daerah. Itu adalah pernyataan luar biasa bagi saya,” ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, ABM mengatakan ia bersama Ketua KNPI Makassar Christover Aviary adalah teman lama.

“Saya ini sudah kenal dengan bung Rio tapi saya tidak pernah meminta kepada dia untuk menentukan pilihan arahanya kemana selama DPD I dualisme ini di Provinsi.” ungkap ABM dihadapan tamu undangan

Selain itu, ABM menegaskan jika KNPI Sulsel dibawa kepemimpinannya selama ini mempunya prinsip Bugis Makassar.

“Kita ini orang Bugis-Makassar punya prinsip Taro’ada Taro Gau (Satu kata satu perbuatan) apa yang di bilang itu yang di kerja jadi,” tegasnya.

“Meskipun bukan saya yang berbicara di sini (red; pembukaan musda) kami di KNPI Sulsel tidak akan membuat KNPI di Makassar menjadi dualisme,” tuturnya.

Disisi lain, Arham juga meminta pemuda Makassar membantu pemerintah dalam memulihkan ekonomi dalam situasi pandemi covid 19 ini.

“Nah itu ada program dari Pemerintah Makassar ‘Makassar Recover’ itu yang harus kita dukung full dan terlibat agar program pemulihan ekonomi bisa berjalan dengn cepat,” kuncinya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru