Jumat, Januari 21, 2022

Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Penyandang Disabilitas

Populer

GORONTALO, Linisiar.id – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas dan lansia di Provinsi Gorontalo.

Pada gebyar vaksinasi massal Binda Gorontalo tersebut, lagu Indonesia Raya versi disabilitas dikumandangkan, sebagai bentuk apresiasi terhadap peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Kepala Binda Gorontalo, Suryono, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Binda Gorontalo terhadap masyarakat disabilitas dan lansia, karena mereka juga berhak mendapatkan akses kesehatan yang layak.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap kaum disabilitas dan lansia,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk rangkaian vaksinasi Binda Gorontalo yang dilaksanakan setiap hari, untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Ruslie Habibie, yang turut serta dalam kegiatan tersebut, menambahkan, di Hari Disabilitas Internasional ini pihaknya akan memberikan bantuan kepada masyarakat penyandang disabilitas sebagai bentuk kepedulian agar bisa memperoleh pelayanan, pekerjaan dan pendidikan yang sama.

“Kami dari pemerintah sangat menyayangi dan peduli kepada penyandang disabilitas di Provinsi Gorontalo. Kami akan mendukung penuh segala kegiatan sosial kemasyarakatan yang ditujukan untuk saudara kita penyandang disabilitas dan lansia,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap penyandang disabilitas dan bersama sama membangun Provinsi Gorontalo untuk Indonesia inklusi, tangguh dan tumbuh.

Idah juga mengajak agar pemerintah daerah, BUMD, pemilik perusahaan dan lapangan kerja di Provinsi Gorontalo, agar bisa menerima penyandang disabilitas bekerja karena mereka semua juga berprestasi dan layak mendapatkan tempat yang sama di masyarakat.

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru