Sabtu, Oktober 16, 2021

Bikers Senang Kencang Gelar Sunmorgab, Start di Perintis, Finis di Akkarena Makassar

Populer

LINISIAR.ID, MAKASSAR – Komunitas bikers, Senang Kencang, yang dimotori Wahyu Kandacong, menggelar Sunmorgab di Kota Makassar pada 1 November 2020. By the way (BTW), apa sih itu Sunmorgab?

Mungkin ini kata atau istilah yang belum banyak diketahui oleh masyarakat umum, namun di kalangan komunitas bikers, istilah ini bukan lagi hal asing. Jadi Sunmorgab adalah kependekan dari  kata ‘Sunday Morning (Ride) Gabungan’.

Sunmorgab berarti kegiatan berkendara dengan sepeda motor pada Hari Minggu pagi. Kegiatan di dunia bikers ini umumnya diikuti oleh sejumlah atau gabungan dari beberapa komunitas roda dua.

Mereka kemudian melakukan kegiatan berkendara bersama atau berkeliling kota dalam rute tertentu lalu berkumpul di satu titik, mirip kopdar (kopi darat) lah di kalangan komunitas bikers.

Nah, Sabtu 1 November 2020, agenda Sunmorgab di Kota Makassar yang digagas Wahyu Kandacong ini akan dimulai dari titik kumpul di kafe & Resto Upnormal Coffee Roaster, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Waktu kumpul di Upnormal Perintis yaitu jam 06.00-07.00 WITA lalu berangkat menuju Pantai Akkarena, Tanjung Merdeka, menyusuri rute jalan yang telah ditentukan di dalam Kota Makassar.

Wahyu yang juga pengusaha muda dan putra asal Sidrap ini menjelaskan, Sunmorgab ini tidak mengecualikan bikers tertentu yang ingin berpartisipasi mengikuti Sunmorgab ini.

Dijelaskan, ajang Sunmorgab Senang Kencang Goes to Makassar ini boleh diikuti bikers mocil (motor kecil), moge (motor gede), atau jenis motor apa saja. Tak peduli bahan bakar apa yang mereka gunakan, apakah pertamax, pertalite, atau premium.  

“Ajang ini untuk semua bikers Sulawesi. Bukan untuk adu gengsi maupun pamor, tapi untuk pertemanan dan relasi. Dan yang paling penting, tetap patuhi protokol kesehatan, riders wajib pakai masker,” ujar pemilik akun medsos YouTube dan IG @Wahyu Kandacong, ini, Sabtu (31/10/2020).

Ditambahkan Wahyu, Sunmorgab Senang Kencang ini diagendakan berlanjut ke semua kota di Indonesia. “Tujuannya, kita memperpanjang dan mempererat tali silaturahmi antar bikers yang memiliki minat dan kecintaan yang sama dalam dunia otomotif, khusunya roda dua,” tutur Wahyu yang senang dengan kecepatan namun juga memegang slogan ‘Fast But Know Our Limits’.(redo)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru