Bertemu Warga Tallo, Sahruddin Said Gaungkan Pendidikan Gratis

MAKASSAR, Linisiar.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Sahruddin Said mempromosikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bisa dinikmati anak-anak secara gratis.

Sekolah gratis tersebut jelas Ajid, sapaan akrab Saharuddin Said, adalah salah satu upaya untuk membantu masyarakat agar anak-anaknya bisa mengenyam pendidikan.

“Pendidikan masih menjadi masalah di masyarakat, reses kali ini saya promosikan beberapa sekolah gratis, tidak ada biaya sama sekali sampai selesai,” ucap Ajid, Kamis (18/6).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan, pendidikan adalah ruang untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, agar supaya terdidik menjadi orang yang berguna dan berkarakter.

Sebagai wakil rakyat Kota Makassar yang membidangi kesejahteraan masyarakat atau komisi D, Ajid juga tak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat menjaga kesehatan.

Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini, masyarakat harus berhati-hati dan meningkatkan imunitas tubuhnya. “Kita harus memberi support kepada masyarakat karena kondisi pandemi ini adalah hal yang sangat menyedihkan. Masyarakat jangan sampai merasa tertekan, imun tubuh harus tetap diperhatikan,” ucapnya.

Warga yang hadir memperetanyakan terkait infrastruktur jalan. Masyarakat menginginkan adanya perbaikan jalan-jalan yang sudah rusak.

Ajid mengatakan, keluhan warga tersebut menjadi masukan untuk dibahas dalam rapat-rapat di DPRD Kota Makassar bersama instansi terkait. “Tahun ini kan anggaran dialihkan ke COVID-19, jadi kemungkinan besar tahun depan kita upayakan,” katanya. (#)