Jumat, Mei 27, 2022

Bappeda Makassar Rayakan Hari Kebudayaan dengan Bersantap Siang di Mie Anto

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Hari Kebudayaan yang diperingati pada 1 April menjadi momen yang menarik di kota Makassar karena dimeriahkan dengan berbagai acara bernuansa budaya Makassar.

Seluruh pegawai di lingkup Pemkot Makassar ramai ramai mengenakan busana adat aneka warna demi menyemarakkan hari kebudayaan Makassar. Mereka terlihat bersemangat menggaungkan budaya lokal Makassar dengan yel yel dan kegiatan lainnya di masing masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Seperti yang dilakukan oleh seluruh jajaran pegawai Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA) Kota Makassar yang turut serta pada peringatan hari kebudayaan ini dengan berpakaian adat dan tak ketinggalan agenda makan siang dengan kuliner khas kota Makassar yang legendaris, Mie Anto.

Menurut Helmy Budiman, Kepala Bappeda Makassar. Memakai baju adat dan menikmati kuliner khas Makassar adalah simbol yang berisi pesan untuk selalu melestarikan budaya lokal kebanggan kita. Termasuk kuliner Makassar yang juga menjadi bagian dari warna warni budaya kita.

“Kita merayakan Hari Kebudayaan dengan baju adat dan makan siang di Mie Anto, salah satu kuliner khas Makassar. Pesannya untuk terus melestarikan budaya Makassar kebanggaan kita” Ujarnya.

Rangkainan perayaan Hari Kebudayaan Makassar dimulai dari upacara kebudayaan, carnaval baju adat, gandrang bulo 1000 lorong, drama musikal dan bulan April menjadi bulan budaya dengan perhelatan Ramadhan Culinary Festival di tiap pekannya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru