Selasa, November 29, 2022

Bappeda Makassar Bahas Rencana Program Makaverse Tahun 2023

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar mulai mempersiapkan perencanaan program Makaverse tahun 2023.

Hal tersebut dilakukan dalam rapat Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Prioritas Tahun 2022 dan Perencanaan Makaverse Tahun 2023 di ruang rapat Bappeda Lt.1 pada Senin (13/6).

Seperti diketahui, Makaverse adalah program yang telah dicanangkan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto pada rakorsus Pemkot Makassar sebelumnya. Makaverse adalah akronim dari Makassar Metaverse.

Program ini akan mulai dijalankan turunannya pada tahun 2023 mendatang. Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Bappeda Makassar, Andi Zulfitra Dianta mengatakan, selain membahas rencana program Makaverse, rapat ini juga dilakukan untuk mengevaluasi program prioritas Pemkot Makassar yang telah berjalan.

“Kita menganisa satu per satu program prioritas Pemkot Makassar di tahun 2022 ini. Seperti progres yang telah berjalan dan apa saja kendala yang dihadapi OPD terkait,” katanya.

Menurutnya, rapat ini adalah rapat rutin untuk memantau progres masing-masing OPD pada renaca kerja (renja) khususnya program prioritas Pemkot Makassar.

“Evaluasi ini penting untuk mengetahui sejauh mana realisasi program dan serapan anggaran di masing-masing OPD. Terkhusus program yang masuk dalam skala priritas,” jelasnya

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru