Antisipasi Kebakaran, Pemkot Makassar dan PLN Harus Duduk Bersama

MAKASSAR, Linisiar.id – Pihak pemerintah kota dan PT PLN harus duduk bersama, untuk mencari cara mengantisipasi potensi kebakaran di wilayah Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, kedua pihak harus menemukan dan merumuskan sistem solusi bagi masyarakat, dalam upaya peningkatan kewaspadaan dan pencegahan dini kebakaran.

“Termasuk juga sistem pemeriksaan rutin kabel yang memenuhi standar yang dipasang di rumah-rumah,” ujarnya saat mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Bulu Kunyi, Kelurahan Maricaya Baru, Kecamatan Makassar, Selasa (11/9/18).

Ia menjelaskan, mungkin masyarakat saat sudah menerapkan sikap saling jaga di keamanan lingkungan masing-masing, termasuk dalam hal terjadinya kebakaran. Namun pihak pemerintah dan otoritas perlu merumuskan satu sistem yang bisa diterapkan masyarakat, sehingga potensi kejadian berbahaya tersebut bisa semakin dieliminir.

“Saya sangat berduka dan prihatin dengan kejadian ini. Semoga dalam waktu dekat pemangku kepentingan bisa melakukan pembicaraan bersama,” katanya.

Sebelumnya, terjadi kebakaran yang menghanguskan dua unit ruko di Jalan Bulu Kunyi.  Peristiwa yang terjadi pada pukul 04.00 Wita tersebut mengakibatkan tiga orang tewas. Dugaan sementara, sebab kebakaran karena korsleting listrik.