Anir-Lutfi Mulai Bagikan Kartu Bantuan Rp10 Juta per KK

PANGKEP, Linisiar.id – Pasangan Andi Nirawati-Lutfi Hanadi (Anir-Lutfi) mulai membagikan Kartu Penerima Program Prioritas kepada warga yang berhak, pada Jumat (20/11/2020). Distribusi kartu menyesuaikan zona kampanye pasangan nomor urut 4 itu.

Pada hari ini, kartu tersebut disalurkan kepada warga yang bermukim di Kecamatan Pangkajene, Minasatene, dan Balocci. Warga di kecamatan lainnya akan mendapat kartu tersebut berdasarkan zona kampanye pasangan Anir-Lutfi.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya menyerahkan Kartu Penerima Program Prioritas Anir-Lutfi. Harap disimpan dan dijaga dengan baik. Jika diberi amanah, kepala keluarga (KK) yang memegang kartu ini akan menjadi penerima program prioritas,” kata Anir dalam penyerahan secara simbolis Kartu Penerima Program Prioritas Anir-Lutfi di Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene.

Di lokasi ini, ada 136 KK yang menerima kartu tersebut. Anir menegaskan, penyerahan kartu tersebut sebagai bukti keseriusan Anir-Lutfi dalam memimpin Kabupaten Pangkep selama lima tahun ke depan.

“Kami buktikan bahwa program ini bisa terlaksana yang tentunya dengan dukungan masyarakat,” ucap mantan legislator DPRD Sulsel ini.

Ketua Tim Pemenangan Anir-Lutfi, Syahruddin menambahkan, penyerahan kartu tersebut adalah tahap awal dalam menindak lanjuti program prioritas Anir-Lutfi. Kartu ini akan dibagikan hingga 30 November mendatang.

“Ini satu lagi langkah pembuktian kepada masyarakat bahwa program kerja yang dijabarkan nantinya diawali dengan atribut kartu ini. Kartu Penerima Program Prioritas Anir-Lutfi juga sebagai identitas penerima program prioritas, ini pembuktian kepada calon penerima,” tambah Syahar, sapaannya.

Dia menjelaskan, kartu itu menjadi penjabaran program Anir-Lutfi nantinya. “Kartu itu berfungsi untuk penerima bantuan kesejahteraan rumah tangga Rp10 Juta per KK, bantuan usaha kecil, umrah gratis bagi 50 orang, insentif guru mengaji, RK, RT RW Kepala Dusun dan lainnya. Jadi inilah buktinya,” jelasnya.

Dia menyebutkan, penyerahan kartu tersebut dilakukan berdasarkan zona kampanye. “Saat ini di dapil 1, jadi dibagikan di Pangkajene, Minasatene, dan Balocci. Begitu seterusnya, di setiap zona kampanye akan dibagikan kepada masyarakat dan relawan yang telah didata oleh tim Anir-Lutfi,” sebut politisi Gerindra Pangkep ini.

Total kartu yang didistribusikan pada hari ini sekitar 5.000 kartu. Rinciannya, 1.500 kartu di Kecamatan Pangkajene, 1.500 kartu di Kecamatan Minasatene, dan 2.00 kartu di Kecamatan Balocci. (*)