Akses Jalan Mulus, Warga Desa Lumaring dan Rante Alang Terima Kasih ke Bupati Luwu

Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meresmikan jalan yang menghubungkan Desa Lumaring dan Desa Rante Alang.

LUWU, Linisiar.id – Bupati Luwu, Basmin Mattayang, menghadiri undangan masyarakat Desa Lumaring dan Desa Rante Alang, atas selesainya pengaspalan ruas jalan sepanjang 2.806 meter, Sabtu (10/10/2020).

Pada acara peresmian jalan ini, hadir mendampingi Bupati Luwu diantaranya Plt Sekda Luwu Ridwan Tumba Lolo dan Tenaga Ahli Bupati Luwu Ilham Labbase.

Hadir pula beberapa pimpinan OPD yakni Plt Kadis Perumahan/Pemukiman Luwu Sofyan Thamrin, Kadis DPKAD Muhammad Arsyal, Sekwan DPRD Akhyar Kasim, Kabid  Jalan dan Jembatan Usdin Iskandar, Camat Larompong Ridwan Pallawa.

Hadir pula anggota DPRD Luwu dari Dapil II yakni Hasdir, H. Basaruddin, A Muharrir, Hj Sri Astuti, dan beberapa perangkat kepala desa (kades).

Kepala Desa Lumaring, Aripin, mengatakan bahwa ini merupakan hajat masyarakat dari dua desa yaitu Lumaring dan Rante Alang.

“Jujur Opu bahwa seluruh masyarakat yang di dua desa ini mereka ingin hadir, tetapi tentu kita harus mematuhi protokol kesehatan karena Covid-19. Makanya kami berinisiatif mengundang beberapa tokoh masyarakat saja,” kata Aripin.

Aripin atas nama warga desa, menyampaikan terima kasih atas ketulusan bupati mewujudkan harapan masyarakat di bidang infrastruktur.

“Semoga kebaikan yang dilakukan oleh Bupati Luwu ini dibalas oleh Allah SWT,” tambahnya.

Pada momen ini, Aripin juga memperkenalkan seorang warganya, Afsar, yang sudah menunaikan nazarnya jalan kaki dari Desa  Rante Alang ke Kota Larompong, sebagai bentuk kesyukuran dibangunannya infrasktur jalan ini oleh Pemkab Luwu.

Sementara Bupati Luwu dalam sambutannya mengatakan, tugas pemimpin adalah memastikan hadir di tengah-tengah masyarakatnya.

“Apa yang sudah menjadi kesepakatan saya di wilayah ini adalah janji yang harus saya tunaikan, sebab memang ini adalah harapan masyarakat di dua desa serumpun, Desa Lumaring dan Desa Rante Alang,” kata bupati.  

“Jika melihat kondisi masyarakat yang ada di dua desa ini, mereka rata-rata punya latar belakang bertani dan berkebun, sehingga untuk memotivasi hasil bumi dipasarkan ke kota, tak ada alasan untuk tidak membenahi infrastruktur jalannya,” tambahnya.

Bupati mengemukakan, prinsip leluhur kita selalu menjunjung nilai-nilai Getteng, Lempu, dan Adetongang.

Bupati mengimbau pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Luwu untuk membantu menunaikan harapan masyarakat Kabupaten Luwu. (*)