Hanya Bisa Selamatkan Raka, Istri dan Dua Anaknya Tewas Terpanggang

puing rumah toko di jalan Bulukunyi Makassar. (Linisiar/IST)

MAKASSAR, Linisiar.ID – Nasib tragis menimpa keluarga Abdul Rahim. Saat mereka terlelap di rumah toko (ruko) mereka terjadi kebakaran hebat, pada Selasa (11/9/2018) dini hari. Istri dan dua anak Rahim tewas terpanggang akibat tidak mampu menyelamatkan diri.

Ruko yang berada di Jalan Bulukunyi Makassar ini dihuni oleh satu kelurga, terdiri Abdul Rahim (ayah, 43 tahun), Rusmiati (ibu, 40 tahun), Radianti (anak, 18) dan Nur Safitri Rafika (anak, 11) dan Raka (anak, 4 tahun).

Hanya Rahim dan Raka yang selamat dalam musibah kebakaran ini. Sementara tiga lainnya tewas terpanggang, diduga akibat tidak mampu menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan saat kebakaran terjadi.

Kapolsek Makassar, Kompol Usman mengatakan ada lima dalam sekeluarga saat kebakaran terjadi. Ketiga korban berada di lantai dua dan diduga tidak bisa meloloskan diri dari reruntuhan bangunan.

“Jadi ibu dan anaknya dua orang perempuan meninggal dunia. Dua orang meyelamatkan diri sudah di rawat dirumah sakit,” kata Usman.

Sementara Rahim hanya mampu menyelamatkan anak laki-lakinya berusia 4 tahun, Raka. Ia terpaksa melompat dari dari lantai dua. “Sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat karena (Rahim) sempat keseleo karena lompat, ” lanjut Usman.

Dia juga menjelaskan bila penyebab kebaran diduga akibat arus pendek isrtrik.

Selain Ruko, ruko milik saudar Rahim, yakni Syahlan juga ikut terbakar, meski hanya sebagian saja.

“Rumah saudaranya hanya bagian sampingnya itu rumah saudaranya. Sementara kerugian ditaksir Rp150 juta, ” ungkap dia.