Jumat, Januari 21, 2022

35 Pejabat Perempuan di Luwu Utara Ikut Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Sebanyak 35 pejabat perempuan jenjang jabatan eselon III lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara mengikuti kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Indah sekaligus menjadi narasumber utama pada kegiatan tersebut.

Indah mengatakan, pejabat perempuan eselon III adalah seorang pemimpin yang harus memberikan pengaruh, minimal kepada masyarakat yang mendapatkan pelayananan dari pemerintah.

“Keberadaan kita harus memberi manfaat yang lebih kepada masyarakat,” kata Indah.

Menurut dia, alangkah ruginya jika keberadaan pejabat pada suatu jabatan tertentu, tidak memberikan manfaat pada masa jabatannya.

“Menempati satu jabatan berarti kita adalah pemimpin, sehingga fungsi organisasi penting dipahami dan dijalankan,” jelas dia.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini tak lupa menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Selamat karena kita semua diberi amanah. Saya harap amanah ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat,” harap Indah.

Sebelumnya Plt. Kepala Dinas P3AP2KB, Marhani Katma, menyebutkan bahwa peningkatan kapasitas secara berkesinambungan ini selalu dilaksanakan dengan harapan peningkatan SDM yang berkualitas dapat berfungsi dalam menggerakkan organisasi.

”Kegiatan ini bertujuan meningkatkan SDM profesional, memahami posisi sebagai leader dan menjalankan fungsi kepemimpinan sesuai posisi masing-masing,” kata Marhani.

Tak hanya itu, pelatihan ini juga dilaksanakan dalam rangka untuk menciptakan keselarasan antara kesetaraan gender dan kesetaraan kualitas.

“Sebagai pejabat, kita tidak boleh stagnan pada satu ilmu tertentu, tapi harus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu, kita harus menghindari kalimat ‘dulu seperti ini’, pungkas Marhani.

Selain Bupati Indah Putri Indriani, turut pula hadir pada kegiatan ini, Inspektur Inspektorat Muhtar Jaya, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Nursalim, yang juga hadir sebagai pemateri pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Leader Bagi Pejabat Perempuan Eselon III Lingkup Pemda Luwu Utara.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru