Selasa, Mei 17, 2022

262 Atlet Ikut Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup

Populer

GOWA, Linisiar.id – Sebanyak 262 atlet dari berbagai club di Sulsel mengikuti kejuaraan Bulu Tangkis Provinsi Sulsel Cup 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di Gor Tumanurung, Sungguminasa Gowa. Mulai tanggal 27 hingga 30 Januari mendatang.

Ada empat kategori yang dipertandingkan. Pertama kategori anak umur 13 (tunggal) putra/putri, kedua kategori pemula U-15 (tunggal) putra/putri, ketiga kategori remaja umur 17 (tunggal) putra/putri dan terakhir kategori taruna (tungal) putra/putri.

Ketua terpilih PBSI Pengprov Sulsel, Devo Khaddafi mengatakan, kejuaraan badminton Sulsel Cup ini bertujuan untuk mencari bibit atlet pebulu tangkis provinsi Sulsel.

Tak hanya melirik dan mencari atlet baru badminton tetapi kejuaran ini juga sebagai dasar awal dalam penentuan perhitungan rangking atlet PBSI Pengprov Sulsel.

Devo berharap kejuaraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet kita di Sulsel sebagai ajang unjuk kemampuan, mengingat dua tahun terakhir, pandemi melanda Indonesia dan dunia sehingga berimbas pada penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis yang ditiadakan atau terbatas pelaksanaannya.

“Terpenting sebenarnya dalam pertandingan ini bisa muncul bibit baru atlet bulu tangkis,” kata Devo saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/2022).

Terpisah, Ketua panitia pelaksana Kejuaraan Bulu Tangkis Sulsel Cup, Nasrul Rewa mengatakan animo atlet-atlet club badminton yang tersebar di Sulsel sangat antusias mengikuti kejuaran tersebut.

Pelaksanaan kegiatan ini lanjut Nasrul mengedepankan protokol kesehatan secara ketat. Mulai pembatasan penonton hingga penyediaan tempat cuci tangan serta screening suhu peserta. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru