Minggu, Februari 28, 2021

Ini Dilakukan TP-PKK Sinjai Terhadap Ibu dan Anak di Panrita Kitta

Populer

SINJAI,linisiar.id – Tim Penggerak PKK (PT-PKK) Sinjai menggelar monitoring dan evaluasi (monev) kesehatan Ibu hamil melahirkan, menyusui, balita dan pra sekolah, di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (17/12/20).

Pertemuan ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran, kondisi dan masalah kesehatan ibu dan anak di wilayah Sinjai serta memberikan pemahaman kepada kader PKK tentang pemberian gizi seimbang dan pencegahan stunting.

Melalui pertemuan ini, para kader dapat menerapkan pengetahuannya untuk bersama-sama berperan aktif dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak di Sinjai.

Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Hj. A.  Nurhilda Daramata Seto dalam sambutannya ketika membuka monev ini menyampaikan, bahwa kesehatan adalah salah satu penentu kualitas sumber daya manusia suatu daerah.

“Program kesehatan ibu, bayi balita dan anak menjadi hal yang sangat strategis dimana kita masih mengahadapi masalah-masalah diantaranya stunting, gizi kurang, angka kematian ibu dan bayi yang dalam penanganannya perlu melibatkan kerjasama dan peran aktif semua sektor,” katanya.

Andi Nurhilda mengharapkan, kepada semua tim penggerak PKK di semua jenjang dapat meningkatkan peran  dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak, memberikan motivasi mendorong dan menggerakkan masyarakat agar ikut berperan dalam pelaksanaan program kesehatan ibu dan anak.

Peran itu dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan penyuluhan dan pendampingan kepada pasangan usia subur, pasangan muda ibu hamil dan ibu yang memiliki bayi dan balita.

“Tanggung jawab pembangunan bidang kesehatan membutuhkan peran aktif semua sektor maka marilah kita bekerja sama melalui upaya inovasi untuk mengatasi permasalahan yang masih ada,”katanya.

“Serta mengkonsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitiikberatkan pada pembangunan generasi sehat, unggul yang dilandasi tekad dan membawa sinjai menjadi daerah yang maju, makmur dan sejahtera,”lanjutnya.  
Usai monev dilanjutkan dengan Sosialisasi gizi seimbang untuk pencegahan stunting olehahlu gizi Dr. Nur Rachmat.
Monev ini berlangsung selama dua hari 17-18 Desember, dibagi menjadi dua angkatan,”katanya.

Angkatan 1 diikuti 5 kecamatan diantaranya Sinjai Barat, Sinjai Borong, Tellulimpoe, Sinjai Tengah dan Pulau 9. Sementara Jumat besok angkatan 2 diikuti 4 kecamatan diantaranya Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Selatan dan Bulupoddo.

Hadir dalam monev ini Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai,  Drs. Yuhadi Samad, Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani, seluruh ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru