Rabu, Desember 7, 2022

12 Difabel Direkrut Jadi Pegawai Non ASN, Gubernur Andi Sudirman: Asas Keadilan dan Kesetaraan

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan SK Pegawai Non-ASN Pemprov Sulsel kepada 12 orang penyandang disabilitas.

Penyerahan yang dirangkaikan pengarahan Gubernur Sulsel kepada ASN Lingkup Pemprov Sulsel, berlangsung di Aula Kantor Bapenda Sulsel, Senin (3/10/2022).

Belasan penyandang disabilitas terdiri dari tuna netra dan tuna daksa. Mereka berasal dari beberapa daerah, seperti Makassar, Bulukumba, dan Luwu. Ada yang lulusan sarjana dan adapula lulusan SMA/Sederajat.

Para penyandang disabilitas ini direkrut dan ditempatkan sesuai dengan keterampilan yang dimiliki. Misalnya ada yang memiliki keterampilan mengajar, administrasi, pelayanan tamu dan sebagainya.

“Alhamdulillah, turut senang dengan kebahagiaan para saudara-saudara kita difabel yang mendapatkan SK Non-ASN Pemprov Sulsel sebanyak 12 orang,” kata Andi Sudirman.

Perekrutan disabilitas untuk ASN, PPPK, maupun Non ASN secara bertahap.

“Untuk PNS Formasi Tahun 2021, sebanyak 7 orang yang lulus dari disabilitas,” sebutnya.

“Dengan melibatkan saudara-saudara kita disabilitas, sebagai asas keadilan, serta upaya untuk kesetaraan dan membuka kesempatan kerja yang sama di pemerintahan,” jelasnya.

“Kita berharap para saudara-saudara kita ini bisa berkontribusi dan bersama-sama untuk kemajuan daerah kita,” tuturnya.

Sekaligus mewujudkan visi “Sulawesi Selatan yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter”. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru