Selasa, September 28, 2021

Warga Rongkong Minta Anggota DPR RI Perjuangkan Perbaikan Daerah yang Rawan Longsor

Populer

MASAMBA, Linisiar.id – Anggota DPR RI Muhammad Fauzi mengunjungi Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (24/7/2021). Di wilayah pegunungan Luwu Utara itu, Fauzi mendapat banyak aspirasi masyarakat.

Salah satunya, kondisi jalan yang rawan longsor dan bisa memutus akses masyarakat. Warga meminta adanya perawatan jalan dan infrastruktur pendukung dari Kecamatan Sabbang menuju Kecamatan Rongkong.

“Memang kita lihat saat menuju ke sini ada beberapa titik longsor yang dapat mencelakai pengguna jalan dan membuat akses jalan bisa terputus jika tidak segera ditangani. Kita akan sampaikan ini kepada kementerian terkait agar masalah ini secepatnya bisa teratasi,” kata Muhammad Fauzi.

Mayoritas warga yang menggantungkan hidup dari bertani juga berharap ada bantuan pertanian yang bisa disalurkan. Selain sarana dan prasaran lainnya yang diharap bisa membantu pertanian warga.

“Masyarakat Rongkong sebagian besar adalah petani, jadi memang infrastruktur dan sarana prasarana pertanian menjadi kebutuhan utama masyarakat. Intinya semua harapan masyarakat ini akan saya catat dan bawa ke Jakarta, jika ada yang tidak terkait dengan kewenangan kami komisi V akan saya suarakan dalam forum fraksi partai Golkar,” pungkasnya.

Fauzi mengawali pertemuan tersebut dengan menjelaskan kepada masyarajat terkiat dengan kewenangan sebagai anggota DPR RI yang kini berada di komisi V membidangi Infrastruktur, Perhubungan, Desa, BMKG dan Basarnas.

Selain melakukan penyerapan aspirasi di Desa Komba, Muhammad Fauzi juga melakukan kunjungan di beberapa titik program Desa Wisata di Kecamatan Rongkong, tepatnya Desa Rinding Allo yang lokasinya di Dusun Manganan dan Dusun Salu Rante.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru