Walikota Palopo Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 kepada DPRD

Walikota Palopo serahkan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 kepada DPRD. (foto: Humas Palopo)

PALOPO, Linisiar.id – Rapat paripurna dalam rangka penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2019 berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Palopo, Senin (29/6/2020).

Dalam rapat paripurna itu, Walikota Palopo Drs. H.M.Judas Amir, MH menyampaikan kemajuan ranperda ini tentu tidak terlepas dari peraturan yang ada.

“Alhamdulillah kita semua telah memenuhi ketentuan itu. Tahapan selanjutnya adalah menurut petunjuk juga, hari ini kita akan sampaikan secara resmi dan terapkan dan bahas bersama untuk ditetapkan prospek bersama,” kata walikota.

Walikota menambahkan, semoga pertemuan ini bagi masyarakat Kota Palopo kedepannya.

Pada kesempatan itu, walikota menyampaikan, Senin pagi telah memberhentikan seorang oknum ketua RT, karena dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya terkait penanganan virus corona.

“Saya tindaki oknum ketua RT ini, karena lalai melaksanakan kewajibannya. Dia tidak mengawasi warganya yang keluar masuk kota dan tidak memeriksakan warganya ke dokter atau puskesmas,” jelasnya.

Walikota berharap, ketua-ketua RT/RW memiliki pemahaman yang baik dan bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat.

“Saya juga berharap agar kita para pejabat negara dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Artinya, kita menjaga kepercayaan sebagai pengayom masyarakat,” tegasnya.

“Mari kita pelihara Kota Palopo ini dengan baik. Kita pelajari ranperda ini dengan baik, setelah itu ditetapkan bersama,” harapnya.  

Acara diilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Palopo tahun Anggaran 2019 dari walikota kepada Ketua DPRD Palopo.

Hadir Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Palopo, Dr. H. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes,

Wakil Ketua DPRD Palopo, anggota DPRD, dan undangan lainnya. (*)