Walikota Dampingi Pejabat Pemkot Palopo Pelatihan Implementasi SAKIP di Makassar

PALOPO, Linisiar.id – Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH menghadiri pendampingan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Hotel Claro Makassar, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan ini diikuti Pemprov Sulsel beserta Kota Palopo, Kota Parepare, Jeneponto, Bone, Luwu, dan Kabupaten Kepulauan Selayar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Pelaksanaan coaching clinic dalam rangka meningkatkan penilaian kinerja. Baik kinerja individu maupun kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menjabarkan tugas dan fungsinya.

Selanjutnya meningkatkan pemahaman dan kemampuan aparat setiap OPD untuk optimalisasi pelaksanaan reformasi birokrasi, penyelenggaraan SAKIP, dan memperkuat komitmen dari pimpinan OPD.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yakni optimalnya pelaksanaan reformasi birokrasi dan implementasi SAKIP pada pemda dan organisasi perangkat daerah, sehingga kinerja para aparat dan pegawai berorientasi pada hasil. Bukan sekadar melaksanakan program.

Tujuan lain, terbangunnya komitmen seluruh perangkat daerah agar meningkatnya nilai SAKIP tahun 2020 dan 2021 yang akan datang.

Pemkot Palopo menghadirkan Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,MSi, Kepala BKPSDM Palopo Farid Kasim, SH.,M.Si, para pimpinan Organisai Perangkat Daerah atau SKPD, Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Palopo Maghfirani Nassa, S.STP, dan Kepala Bagian Humas Setda Kota Palopo Wahyudin, S.AN.

Kegiatan ini dibuka Wakil Gubernur Sulsel, Ir. Andi Sudirman Sulaiman. (*)