Wali Kota Palopo Harap Peran Tokoh Masyarakat Jaga Kamtimbas

dialog bersama unsur Forkopimda Palopo dengan elemen tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, di halaman SDN 28 Mancani Palopo, Selasa, (23/6/2020)

PALOPO, LINISIAR.ID – Kalangan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kota Palopo diharapkan berperan aktif dalam menjaga kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), di lingkungan masing-masing.

Bila mengetahui akar persoalan yang terjadi di daerahnya maka sebaiknya dicarikan solusi dan kesepakatan bersama.

Hal itu disampaikan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, dalam dialog bersama unsur Forkopimda Palopo dengan elemen tokoh masyarakat dan pemuda Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, di halaman SDN 28 Mancani Palopo, Selasa, (23/6/2020).

“Sebagai tokoh, kita harus menempatkan diri kita sebagai tokoh yang bisa memberikan sesuatu yang berharga bagi masyarakat kita. Perlihatkan ketokohan kita,” ujar Judas.

Ia juga mengimbau agar penyelesaian suatu persoalan di masyarakat tidak bertindak diluar norma sosial atau jangan diselesaikan dengan cara individu.

“Jika kita tahu ada persoalan, jangan dibuat susah. Ada RT, RW, lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan camat. Mereka memiliki kompeten dan dilatih atasan masing-masing dalam mengatasi persoalan yang ada,” terangnya.

Dialog bersama tersebut dihadiri pula Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza, Asisten Setda Koravpalipo, Camat Telluwanua, dan Lurah se-Kecamatan Telluwanua. (*)

editor: bangredo