Wali Kota Makassar Tawarkan 10 Peluang Investasi Besar

Danny Pomanto paparkan 10 peluang investasi di Kota Makassar ke para tamu even F8 2018

MAKASSAR, Linisiar.ID – Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto tawarkan 10 peluang investasi besar di Kota Makassar kepada para investor domestik dan internasional, yang saat ini sementara berkunjung ke Makassar.

Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny, mempromosikan peluang itu dalam forum bertajuk International and Inter-regional Discussion High Level Forum for Cooperation, yang berlangsung di The Rinra Hotel, Makassar, Rabu (10/10/2018).

Selain pelaku usaha, forum yang berlangsung 10-11 Oktober 2018 tersebut, diikuti juga sejumlah duta besar negara-negara sahabat di Indonesia, konsul jenderal, perwakilan negara, dan para kepala bagian kerjasama pemerintah kota se-Indonesia.

Danny menyebutkan 10 peluang investasi yakni, Makassar Sombere’ & Smart City Hall, The Master, Balang Tonjong Lakeside Resort, Tallo River Eco Town, serta Somba Opu Double Decker City Walk.

Yang lain, Sombere’ Makassar LRT, Green Parking Garage, Makassar Waste to Energy, City Fiber Optic Network, dan Integrated City Toll Road.

“Terima kasih dan selamat datang di Kota Makassar, pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia. Pada forum ini saya memperkenalkan 10 rencana pembangunan yang sangat menguntungkan. Siapa saja boleh berinvestasi, mumpung para investor datang untuk menonton F8,” paparnya.

Ia menjelaskan, keseluruhan peluang proyek tersebut telah memiliki lahan, sehingga investor tinggal melakukan investasi. Misalnya, The Master yang telah memiliki lahan 18 hektar di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya. Atau, Tallo River Eco Town, yang memiliki lahan 18 hektar.

“Kalau Makassar Waste to Energy, lahannya empat hektar. Semua tanah negara. Saya tidak mau lagi ada persoalan pembebasan tanah (dalam proses investasi ini), tidak masuk akal, lama,” katanya.

Hadirnya para investor dan perwakilan negara sahabat ini dalam rangka ‘Makassar Eight Festival and Forum’ atau F8. Kegiatan tahunan promosi pariwisata Kota Makassar ini berlangsung pada tanggal 10-14 Oktober.