Terus Mengalir, Erwin Aksa Lantik 38 Relawan Baru Pemenang Appi-Rahman

MAKASSAR, Linisiar.id – Gelombang dukungan kepada Pasangan calon Wali kota dan wakil Wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), makin membesar.

Hari pencoblosan yang kurang dua bulan lagi,  paslon dengan tagline ‘Makassar Bangkit’ ini terus menunjukan tren positif terkait penerimaan masyarakat Makassar.

Buktinya usai mendapat dukungan dari 305 komunitas relawan, barisan pemenangan ini kembali bertambah dengan bergabungnya 38 komunitas relawan lainnya.

Komunitas yang baru bergabung itu terdiri dari berbagai latar belakang berbeda.

Namun semuanya memiliki tujuan yang sama, yakni berjuang bersama membawa perubahan untuk kota Makassar.

“Alasan saya bergabung ke Appi-Rahman karena kita butuh perubahan, Makassar butuh perubahan, orang sudah banyak tahu keadaan Makassar sekarang ini makanya kita butuh pemimpin baru lagi supaya bagaimana ke depannya Makassar bisa maju,” ucap Ketua relawan Bitoa 77 Community, Sapriadi, usai pengukuhan di Menara Bosowa, Jl Jenderal Sudirman, Minggu (11/10/2020).

Sementara itu Ketua relawan Grab Bike Community, Kadir Rani, bahwa sudah saatnya Makassar dipimpin Wali kota baru yang memiliki program jelas dan berkesesuaian dengan kondisi yang ada sekarang.

“Kami driver ojek online khususnya Grab Bike bulat ke Appi-Rahman, karena pasangan ini yang betul-betul memiliki program jelas. Contohnya kami para driver merasa kesulitan pendapatan sejak Covid-19, nah pasangan Appi-Rahman ini fokus ke situ dulu untuk program penanganan Covid-19 baru yang lain dan memang menurut kami itu yang terpenting,” tegasnya.

Pengukuhan yang berlangsung di Menara Bosowa ini dihadiri masing-masing tiga orang perwakilan tiap komunitss dan dikukuhkan oleh ketua tim pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa.

Dalam pidatonya Erwin Aksa  menegaskan bahwa hanya pasangan Appi-Rahman yang memiliki program penanggulangan Covid-19 yang jelas.

“Calon Wali kota lain mana, itu yang bilang Adama, Tungguma, tanya apa programnya untuk penanggulangan Covid?,” tantang Erwin Aksa.

Sementara itu lebih lanjut ia menjelaskan bahwa momen Pilwali 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini yang paling dibutuhkan adalah program rill bagaimana menanggulangi masalah Covid-19 dan kemudian membangkitkan perekonomian kembali.

“Appi-Rahman sejak 1,5 bulan lalu sudah membentuk Duta Sehat, Satgas Kesehatan dan juga ada wisma isolasi mandiri gratis, test swab kami massifkan dengan adanya lab sendiri. Yang ini nantinya akan semakin didorong makin dimassifkan jika terpilih Wali kota,” paparnya.

Seperti diketahui untuk penanggulangan Covid-19, Appi-Rahman mencanangkan 100 hari kerja kota Makassar zona hijau Covid-19. (*)