Minggu, Agustus 14, 2022

Terdampak Covid-19, Pusat Oleh-oleh Khas Luwu Sepi Peminat Meski di Akhir Tahun

Populer

Luwu, Linisiar.id – Salah satu Toko Pusat Oleh-oleh Dapur Kue Gambung di Kecamatan Suli ikut terdampak pandemi Covid-19.

Meski telah memasuki hari libur Natal dan Tahun Baru 2021, pusat perbelanjaan oleh-oleh yang terkenal di Luwu itu masih sepi peminat dan pengunjung.

Owner Dapur Kue Gambung, Ilo mengatakan kondisi usahanya sekarang ini mengalami penurunan pendapatan meski mendekati hari libur akhir tahun.

“Kondisi pandemi Covid-19 ini mengakibatkan pemasukan di usaha saya kurang bagus, dan mendekati tahun baru pun pemasukan masih kurang bagus,” kata Ilo kepada Linisiar.id, Minggu (27/12/2020).

Sejak pandemi, ungkap Ilo, Dapur Kue Gambung miliknya terus mengalami penurunan yang sangat drastis, dibandingkan sebelum pandemi muncul. Apalagi ditambah surat edaran dari pemerintah.

“Dengan adanya lagi surat edaran yang dikeluarkan pemerintah, menjadikan usaha kecil seperti kami ini akan mati, karena kami mendapatkan pendapatan itu dari orang-orang dari luar,” ujarnya.

Dirinya berharap agar pemerintah selalu mensupport usaha-usaha kecil seperti dirinya agar mampu bertahan, yang mana di dalamnya produk makanannya merupakan 70% produksi sendiri, dan 30% didatangkan dari usaha-usaha rumahan.

Selain menyediakan jajanan khas Luwu,
Dapur Kue Gambung juga memperhatikan protokol kesehatan, seperti mewajibkan pelanggan untuk memakai masker sebelum masuk, mencuci tangan, serta menjaga jarak. (Fatmawati)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru