Selasa, April 13, 2021

Temui Peserta Aksi Aliansi Perempuan, Kasat Reskrim Polres Palopo Tekankan Hal Ini

Populer

PALOPO, LINISIAR.ID – Kapolres Palopo melalui Kasat Reskrim AKP Andi Aris Abubakar menemui peserta aksi dari Aliansi Perempuan (APK) Kota Palopo, Senin (8/3/2021).

AKP Andi Aris Abubakar membuka ruang diskusi untuk menerima aspirasi yang disuarakan para peserta aksi.

Jenderal Lapangan (Jendlap), Iis Nila Sari menyuarakan maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan yang belum terkuak.

Menurut Iis, salah satu penyebabnya korban merasa takut untuk melaporkan karena tidak adanya payung hukum yang melindungi korban dari intimidasi.

“Satu contoh penanganan kasus korban anak yang dijual oleh mucikari, dimana tersangka (Melfi) telah ditangkap namun, penikmat atau pembeli korban sendiri (JT) hingga saat ini belum juga tertangkap,” kata Iis.

Selain mempertanyakan kasus tersebut, APK juga menyanyangkan minimnya pendampingan khusus terhadap korban kekerasan, baik secara pendampingan keamanan maupun pendampingan psikologis terhadap korban.

Menanggapi pertanyaan tersebut, AKP Andi Aris Abubakar mengatakan, dua isu kasus yang dibawa dan disuarakan peserta aksi, saat ini tetap menjadi prioritas pihak Polres Palopo.

“Untuk mucikari MIP kasus eksploitasi anak sendiri, saat ini menunggu petunjuk dari kejaksaan untuk tahap dua (P21),” kata Adi Aris.

Lanjut dijelaskan pula soal status (JT) sebagai penikmat anak korban trafficking itu, saat ini telah naik ke tahap penyelidikan.

“Tersangka penikmat anak yang dijual oleh MIP, saat ini telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Palopo,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Perempuan Palopo (APP) melakukan aksi di depan Mapolres Kota Palopo, Senin (8/3/2021).

Aksi tersebut dilakukan untuk memperingati International Womens’s Day. Dalam aksi itu para mahasiswi menyuarakan beberapa tuntutan untuk perlindungan perempuan. (Ayyub)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru