Minggu, Maret 7, 2021

Tak Indahkan Surat Edaran, Warkop dan Cafe di Palopo Disidak TNI-Polri

Populer

Palopo, Linisiar.id – Tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP menyasar sejumlah Warkop dan Cafe di Kota Palopo yang tidak mengindahkan Surat Edaran Wali Kota Palopo mengenai jam buka dan tutup tempat hiburan.

Tim gabungan pun menemukan beberapa tempat keramaian, seperti warkop yang masih buka diatas jam yang telah ditetapkan berdasarkan surat edaran Walikota Palopo.

“Tadi kita bersama tim gabungan TNI/Polri dan Satpol-PP melakukan sidak di tempat keramaian dan masih ada beberapa warkop yang kita kunjungi buka dan tidak mengindahkan surat edaran dan maklumat Kapolri,” kata
Kasat Lantas Palopo Iptu Muh Tang, Senin, (28/12/2020).

Iptu Muh Tang menambahkan, dalam operasi tersebut tim gabungan kembali mengingatkan kepada para pemilik warkop dan pengunjung senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Selain kita sosialisasi, kita juga menempelkan imbauan Kapolri dan memberikan surat di setiap warkop yang kita kunjungi. Kami juga dapati masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” tambahnya.

Dia menuturkan kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Lilin 2020 yang berlangsung selama 14 hari sejak jelang Natal dan Tahun Baru 2021.

“Jadi mulai tanggal 21 hingga 4 Januari 2021 bahwa Warkop, warung makan, Cafe dan tempat-tempat hiburan lainnya, berdasarkan Perwali, jam buka dimulai pukul 10.00 hingga tutup pukul 19.00 WITA,” tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa berdasarkan maklumat Kapolri Nomor 4 Tahun 2020, yaitu perayaan natal dan Tahun Baru 2021 diimbau tidak melakukan pesta yang mengundang kerumuman. Juga mentiadakan pesta kembang api, pemasangan tenda-tenda, tidak ada arak-arakan dan konvoi.

“Merujuk maklumat Kapolri dan Surat Edaran Walikota itu ditiadakan izin kegiatan yang membuat masyarakat berkerumun. Kita berharap dukungan, partisipasi serta kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya. (Fate)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru