Selasa, September 28, 2021

SYL Memotivasi Peserta Temu DKD Gerakan Pramuka se-Sulsel

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Mantan Gubernur dua periode Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan pembekalan Temu Dewan Kerja Daerah (DKD) dihadapan ratusan anggota gerakan Pramuka se-Sulsel, di Baruga Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa, Rabu (12/12/2018).

Kegiatan ini sebagai bentuk program kerja gerakan Pramuka Nasional dan sebagai ajang silaturahmi antar Pramuka di Kwarcab se-Sulsel.

Dalam materinya SYL menyapaikan, bangsa ini diperlukan orang-orang seperti anda, dengan melakukan hal baik, bukan menjadi orang buruk dimata orang lain.

“Kehadiran Anda disini sebagai kader Pramuka yang baik dan dapat berguna bagi bangsa dan tanah air. Bukan malah menjadi orang buruk yang dapat merusak negara ini,” ungkap Ketua DPP Partai NasDem ini.

SYL mengatakan, jiwa kesatrian yang dimiliki orang Sulsel, ada pada kata “Siri” atau rasa malu selalu dijunjung tinggi.

“Orang Sulsel, bisa dikalahkan dengan kekayaan dan jabatan, tetapi tidak dikalahkan dengan harga dirinya, saya dan kalian sebagai Bugis Makassar,” tegas caleg DPR RI dapil ll Sulsel ini.

Hamdi yang merupakan salah satu peserta Temu Dewan Kerja Gerakan Pramuka se-Sulsel, mengatakan kehadiran pak SYL disini cukup memberikan inovasi dan motivasi buat kalangan anak muda.

“Secara pribadi (Hamdi, red) sangat bersyukur untuk menghadiri kegiatan ini, apalagi pak SYL sebagai pematerinya, bukan karena beliau adalah mantan gubernur sulsel. Tetapi beliau adalah memang Korda Sulsel yang menjadi motivasi buat teman-teman pramuka,” katanya. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru