Senin, April 12, 2021

Sukses Gelar Isra Miraj, Penyuluh Agama Islam Desa Rante Damai Patut di Apresiasi

Populer

LUWU, LINISIAR.ID – Penyuluh Agama Islam Bekerja Sama dengan Pengurus Masjid Hablul Yaqin Desa Rante Damai Kecamatan Walenrang Timur mengadakan Isra Mi’raj di Masjid Hablul Yaqin Desa Rante Damai,Jum’at (05/03/2021).

Kegiatan yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran ini berlangsung khidmat.

Penyuluh agama Islam Desa Rante Damai Miswar mengatakan, Isra Mi’raj ini adalah kegiatan yang kedua kalinya diadakan pengurus masjid dimasa pandemi covid-19.

Dirinya berharap agar kegiatan-kegiatan keagamaan yang ada didaerah tersebut tidaklah redup hanya karena persoalan yang bisa kita tangani secara bersama-sama.

“ini sudah yang ke dua kalinya kami mengadakan kegiatan Isra Mi’raj dimasa corona.Alhamdulillah berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu Ustad Ayatullah dalam isi ceramahnya mengatakan, melalui kegiatan Isra mi’raj semua dianjurkan untuk senantiasa menjalankan perintah Tuhan Yang Maha Esa beserta Nabi-Nya utamanya dalam hal shalat karena itu merupakan sebuah kewajiban bagi umat Islam.

“Sebagai Ummat Muhammad kita smua bisa melakukan Mi’raj melalui ibadah shalat kepada Allah Swt. Kemudian melalui perjalanan isra Mi’raj mengajarkan Kepada kita sebagai Ummat Nabi Muhammad ketika kita mencapai kesuksesan tidak menyombongkan diri kepada sesama,” ucapnya.

Mewakili Tokoh Masyarakat Miswar Berharap Toleransi antar umat beragama di desa rante damai bisa tetap terjaga dan jangan mudah terpancing dengan isu-isu sara yang bisa membuat persaudaraan sesama umat manusia bisa hancur akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Majelis Taklim yang ada dikelurahan Rante Damai.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru