Striker PSM Ferdinand Sinaga Pindah ke PSMS Medan, Status Pemain Pinjaman?

Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga

MAKASSAR, Linisiar.id – Teka-teki kepindahan striker andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, ke klub PSMS Medan akhirnya menunjukkan titik terang.

Manajemen PSMS Medan menyampaikan, Ferdinand Sinaga akan membela tim kebanggaan warga Sumatera Utara itu di kompetisi Liga 2 2020 dengan status pemain pinjaman.

Kabarnya, Ferdinand Sinaga yang berdarah Sumatera Utara meski lahir di Provinsi Bengkulu, tanda tangan kontrak akhir pekan ini. Informasi ini disampaikan Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, seperti dikutip dari media setempat.

Kehadiran Ferdinand Sinaga dengan skill dan pengalamannya di pentas sepakbola nasional, diharapkan dapat mengangkat performa lini depan PSMS Medan.   

PSMS Medan memang membuat pembenahan serius agar bisa promosi lagi ke kompetisi Liga 1.

Karena itu, manajemen PSMS Medan mengincar beberapa pemain klub Liga 1. Hampir semua pemain incaran itu berdarah Sumatera Utara.

Selain Ferdinand Sinaga, nama lainnya yang hampir pasti bergabung adalah gelandang serang Paulo Sitanggang yang musim ini membela klub promosi, Persik Kediri.

Paulo Sitanggang yang sebelumnya membela Barito Putra merupakan produk timnas yunior.

Kabar lainnya, manajemen PSMS Medan juga sedang mendekati penyerang sayap Persib Bandung, Ghozali Siregar.

Ghozali Siregar pernah membela PSM Makassar sebelum pindah ke Maung Bandung. Ghozali kini “reuni” dengan mantan pelatihnya di PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Manajemen PSMS Medan menyebutkan, sudah dapat lampu hijau dari pihak PSMS Makassar mengenai peminjaman Ferdinand Sinaga hingga kompetisi Liga 2 2020 berakhir.

Dalam dua musim terakhir, Ferdinand Sinaga jarang menjadi starter di lini depan PSM. Baik di era kepelatihan Darije Kalezic maupun pelatih baru Bojan Hodak.

Musim ini, Ferdinand Sinaga sebenarnya sempat bermain dengan salah satu klub di Malaysia. Namun, belakangan Ferdinand memilih kembali ke PSMS Makassar. (*)