Senin, Mei 16, 2022

Siswa Usia 6-11 Tahun di Seko Antusias Terima Suntikan Vaksin

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Seko pada Kamis (27/1/2022) lalu.

Begitu tiba di Bandara Seko, Indah mengendarai kendaraan roda dua menuju SDN 072 Eno untuk meninjau pelaksanaan imunisasi siswa merdeka belajar usia 6-11 tahun.

“Saat ini Pemda juga terus menggenjot vaksinasi bagi anak agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa kita laksanakan 100% dengan aman dan nyaman,”
kata Indah yang langsung mendampingi para siswa saat menerima suntikan vaksin.

Bupati dua periode ini mengaku bersyukur, sebab meski Seko merupakan salah satu kecamatan terpencil, antusias warga sangat baik untuk menerima suntikan vaksin.

“Ini berkat edukasi yang terus-menerus dilakukan, baik oleh para guru, petugas kesehatan, maupun TNI/Polri yang turut mengambil bagian dalam menyukseskan program vaksinasi,” terang ibu dua anak ini.

Ia juga menegaskan, vaksinasi menjadi benteng pertahanan untuk melindungi diri, keluarga, dan orang sekitar dari virus corona, sekaligus untuk membentuk herd immunity / kekebalan komunitas.

“Vaksin ini berfungsi untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, dan mengurangi dampak berat dari virus. Ibaratnya seperti memakai jas hujan, meski kita kehujanan setidaknya kita tidak basah kuyup. Tapi, tolong untuk tetap patuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker,” pinta Indah.

Salah dua siswa dari SDN 072 Eno, Afika yang duduk di bangku kelas II mengatakan, Ia tidak takut disuntik vaksin untuk terhindar dari virus corona. Begitu juga dengan Ainun yang kini duduk di bangku kelas VI.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Agunawan yang turut mendampingi bupati menyebut vaksinasi anak usia 6-11 tahun kini berada di angka 19.400 (59,67%) untuk dosis pertama per Minggu (30/1/2022).

“Ini tentu capaian yang cukup baik sejak program Imunisasi Siswa Merdeka Belajar dilaunching ibu bupati pada 13 Januari yang lalu. Secara keseluruhan di Kecamatan Seko capaian vaksinasi sudah mencapai angka 71,79 persen untuk dosis pertama dan 38,28% untuk dosis kedua,” terang Agunawan.

Turut hadir pada kunjungan kerja tersebut Ketua DPRD Basir, Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian, Perwira Penghubung Syafaruddin, Kadis Pendidikan Jasrum, dan Kadis Kominfo Arief R Palallo.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru