Jumat, Mei 27, 2022

Sidak Pasar Tradisional, Wabup Luwu Utara Tak Temukan Indikasi Penimbunan Minyak Goreng

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur tidak menemukan adanya indikasi penimbunan minyak goreng saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa distributor pada pasar tradisional Masamba dan minimarket yang saat ini langka.

“Tadi Kami melakukan peninjauan lapangan di beberapa distributor dan minimarket, dan memang stok minyak goreng masih kosong,” kata Wabup Suaib, usai melakukan sidak, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya setelah bertanya ke beberapa pedagang serta pegawai minimarket terkait ketersediaan minyak goreng, ternyata pasokan memang mengalami keterlambatan, dan bahkan dalam seminggu belum ada kiriman.

Tak sekedar menanyakan ketersediaan, mantan kadis PUPR ini juga meninjau rak yang biasa digunakan untuk memajang minyak goreng.

“Selain meninjau rak penyimpanan minyak goreng, kita juga meninjau langsung gudang penyimpanan distributor di pasar tradisional serta minimarket, dan hasilnya memang tidak ada stok,” katanya.

Suaib juga berpesan kepada masyarakat agar tidak “panic buying” jika stok minyak goreng itu ada.

“Kita harap masyarakat tidak panic buying, sebisa mungkin membeli minyak goreng sesuai dengan kebutuhan,” pintanya.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah saat ini tengah melakukan upaya agar distribusi minyak goreng ke Luwu Utara ditambah, sehingga kelangkaan apalagi kenaikan harga tidak terjadi.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru