Sekilas Inovasi Sinjai, La Sapi dengan fitur Pelita Senja

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa

SINJAI, LINISIAR.ID – Pemerintah Kabupaten Sinjai meraih penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2020 di Hotel Claro Makassar, Kamis (12/11/2020).

Penghargaan inovasi itu diterima Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat.

Kepala Bidang Keswan dan Kesmavet Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai drh. Mappamancu  yang mendampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menjelaskan program La Sapi lahir dari hasil kerja tim dan masukan serta dukungan banyak pihak.

Dijelaskan saat ini La Sapi yang sebelumnya berbasis SMS Broadcast sudah dikembangkan dalam bentuk aplikasi android La Sapi.

Hal ini menjadi salah satu usaha mendukung Sinjai dalam program smart kampung. Dengan aplikasi android lebih memudahkan karena ada beberapa fitur tambahan seperti fitur Pelita Senja yang memudahkan peternak mendapatkan penyuluhan secara online.

“Ini sangat bermanfaat khususnya selama masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Pelita Senja sendiri singkatan dari Penyuluhan Digital Sejahterakan Masyarakat Sinjai. Fitur Pelita Senja ini ada di aplikasi la sapi. Inovasi La Sapi ini di Launching oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) pada akhir Tahun 2018.(*)