Sambut HUT ke-75, TNI Gelar Donor Darah di Palopo

PALOPO, Linisiar.id – Memperingati HUT ke-75 TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2020 mendatang, berlangsung donor darah di wilayah Kodim 1403 Sawerigading.

Kegiatan sosial berupa donor darah itu berlangsung di Gedung SCC, Kota Palopo pada Selasa, 29 September 2020

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan menyampaikan, donor darah ini dalam rangka memperingati HUT TNI yang jatuh pada bulan Oktober.

Karena adanya pandemi Covid-19, maka tahun ini tidak dilaksanakan upacara. Sebagai gantinya, dilaksanakan bakti sosial di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Selain bakti sosial di Masamba yang beberapa waktu lalu dilanda banjir bandang, rangkaian kegiatan HUT ke-75 TNI ini adalah donor darah. “Semua instansi militer melaksanakannya,” katanya.

Ia menjelaskan, batas waktu kegiatan donor hingga akhir  September. Khusus Kota Palopo, hanya sampai hari Selasa ini.

Donor darah yang melibatkan Palang Merah Indonesia  (PMI) ini menargetkan 100 kantong darah. Pihaknya menurunkan semua personel yang ada di Kota Palopo untuk ikut kegiatan ini.   

Pihaknya berharap, melalui donor darah tersebut, TNI bisa memberikan sumbangsih berupa darah yang bisa gunakan oleh siapa saja yang membutuhkan. Khususnya di Kota Palopo.

Pada kegiatan ini, Kodim Sawerigading juga mengundang personel Polri, anggota Persit Kartika Chandrakirana, dan anggota Bhayangkari untuk ikut donor darah. (*)