Jumat, November 25, 2022

Ribuan Bibit Jeruk Keprok Dibagikan ke Peserta Jalan Sehat Anti Mager di Selayar

Populer

SELAYAR, Linisiar.id – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas lebih 10 ribu peserta jalan sehat Sulsel Anti Malas Gerak (Mager) di Lapangan Pemuda Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (24/11/2022).

“Alhamdulillah, senang bisa melaksanakan jalan sehat Sulsel Anti Mager yang diikuti 10 ribu lebih peserta,” ujar Andi Sudirman.

Jalan santai ini merupakan rangkaian dalam rangka Jambore PKK Sulsel, yang diikuti Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina, Anggota DPRD Sulsel Ady Ansar, bupati dan wakil bupati Selayar, Sekda Selayar, Forkopimda Selayar, kader PKK dari kabupaten/kota se-Sulsel, serta masyarakat Selayar.

Sulsel Anti Mager ini digalakkan oleh Gubernur Andi Sudirman untuk menerapkan pola hidup sehat. “Ayo, biasakan bergerak, pastikan 10 ribu langkah ta’ setiap hari,” katanya.

Bukan hanya jalan sehat, kegiatan Sulsel Anti Mager ini juga diisi kegiatan pasar murah serta penyerahan beasiswa untuk 10 siswa dan 5 guru berprestasi di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Gubernur Andi Sudirman juga menyerahkan 1.250 bibit jeruk keprok kepada petani andalan, serta menyaksikan formasi berbentuk tulisan ‘Jeruk Selayar Jaya’ yang diikuti oleh 200 pelajar yang membawa bibit jeruk keprok.

“Mari galakkan menanam jeruk keprok di rumah masing-masing, sehingga dapat mengembalikan kejayaan jeruk keprok, yang akan bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat,” ajaknya.

Sejumlah hadiah dibagikan dalan pelaksanaan Sulsel Anti Mager ini, dengan hadiah utama berupa motor. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru