PSM Makassar Ditahan Imbang Klub Filipina di Pakansari

Selebrasi Pemain PSM Makassar setelah berhasil menjebol gawang Kaya FC
Bagikan

BOGOR, Linisiar.id – PSM Makassar harus puas berbagi poin dengan wakil Filipina, Kaya FC dalam laga matchday 3 Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (2/4/2019) sore.

Gol Kaya FC yang lahir di injury time babak kedua membuat skor akhir laga jadi 1-1. PSM pun harus puas hanya meraup satu poin dari partai kandang ini.

Tambahan satu poin membuat posisi kedua tim di klasemen sementara Grup H tidak berubah. Kaya FC masih bercokol di puncak dengan lima poin dari tiga laga, diikuti PSM yang juga mengoleksi lima poin namun kalah produktivitas gol.

Dibabak pertama, Kaya memulai pertandingan dengan baik, namun PSM berhasil menekan balik tim tamu. Sayang, sejumlah peluang yang didapat PSM di 20 menit awal babak pertama harus terbuang lantaran jebakan offside atau juga finishing yang buruk.

Kaya kemudian mengancam pada menit 31. Tembakan dari tepi kotak penalti dilepaskan Roberts mengincar tiang dekat, namun beruntung bagi PSM, sepakan tersebut masih melebar.

Dua menit berselang, giliran PSM yang mengancam. Sayang, tendangan mendatar Wiljan Pluim dari luar kotak penalti gagal mengenai target.

Menit 43, PSM punya kans bagus bikin gol. Dari sebuah skema serangan balik, Muhammad Rachmat menggiring bola menusuk ke kotak penalti dengan cepat. Sayang, sepakannya masih bisa digagalkan kiper Kaya FC. Good save!

Sampai peluit panjang ditiupkan wasit tanda berakhirnya babak pertama, skor masih tetap imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua dimulai, PSM meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit 49, Rizky Pellu membuang peluang emas mencetak gol setelah dirinya tinggal berhadapan dengan kiper Kaya FC. Sedikit berancang-ancang, Rizky gagal mencetak gol lantaran sepakannya sedikit melebar.

Namun semenit berselang, PSM akhirnya mendapat gol yang berasal dari tendangan penalti. Camelo Tacusalme menjatuhkan penyerang tuan rumah, Erro Markkanen di kotak terlarang, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Markkanen yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengonversi penalti ini untuk menjadi gol dan membawa PSM sementara unggul 1-0.

Pada menit 69, Kaya FC sempat mencetak gol lewat Connor Tacagni. Sayang, gol ini akhirnya dianulir wasit karena Tacagni dianggap sudah dalam posisi offside.

Semenit berselang, Kaya FC kembali nyaris membobol gawang PSM. Dari situasi scrimmage, sepakan dilepaskan ke arah gawang PSM yang dikawal kiper Rivki Mokodompit. Namun, bola bisa disapu tepat di garis gawang oleh Beni Wahyudi.

Tekanan Kaya FC kian gencar. Menit 83, sebuah peluang emas kembali diciptakan. Bedic melepaskan sundulan memanfaatkan umpan dari sisi kiri, namun penyelamatan brilian berhasil dilakukan Rivki.

Usaha keras tim tamu akhirnya membuahkan hasil pada di masa injuty time. Pada menit 90+3, Marwin Angeles menjebol gawang PSM setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Bedic.

Menerima bola di kotak penalti, serta tanpa pengawalan berarti dari para pemain PSM, Angeles tanpa kesulitan mencetak gol yang mengamankan raihan satu poin bagi Kaya FC dari lawatan ke Indonesia.

Susunan Pemain

PSM Makassar XI: Mokodompit, Hidayat, Sulaeman, Evans, Wahyudi, Rachmat, Klok, Zamrun, Pluim, Pellu, Makkanen.

Kaya FC XI: Casas, Soriano, Takusalme, Omura, Felonco, Bedic, Osei, Angeles, Tacagni, Roberts, Mintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *