Senin, Agustus 2, 2021

PPKM Mikro di Luwu, Tamu Pesta Pernikahan Dibatasi dan Makanan Disajikan Dalam Kotak

Populer

Luwu, Linisiar.id – Kabupaten Luwu adakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro salah satunya mengizinkan pesta pernikahan dengan maksimal 30 tamu undangan dan makanan disajikan dalam kotak.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Amiruddin Alwy mengatakan bahwa sampai sekarang Luwu masih berada di zona kuning.

“Semoga saja ini bisa dianggap penting oleh masyarakat, disiplinlah. Cuman kadang-kadang juga ini masyarakat gara-gara media juga seperti YouTube atau televisi lah, bikin kacau, disayangkan ini,” ucapnya saat dikonfirmasi Linisiar.id, Kamis (15/7/2021).

Lanjutnya, tanggal 14 Juli 2021, sisa 6 daerah yang kuning di Sulawesi Selatan. Selebihnya sudah orange semua, yang sebelumnya itu daerah banyak yang kuning.

“Semoga saja kita tidak merah, semoga kita begini teruslah. Kita sudah keluarkan penetapan PPKM Mikro, yang memiliki berbagai macam peraturan,” katanya.

“Ada yang membedakan dengan surat edaran yang lama.  Surat edaran yang lama itu dilarang melakukan pesta pernikahan, hanya boleh dihadiri oleh 30 keluarga inti,” karanya.

“Kalau sekarang tidak dilarang, kita tidak larang karena kita kuning. Kita hanya di surat edaran itu melakukan pembatasan pembagian waktu kepada undangannya pertiga puluh, pesta pernikahan dapat dihadiri maksimal 30 orang secara bergantian dan konsumsi disajikan dalam kotak,” tuturnya. (Fatmawati)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru