Jumat, Februari 26, 2021

PLN UP3 Palopo Kirim Tim Relawan ke Sulbar untuk Pemulihan Listrik yang Padam

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Gempa dengan kekuataan Magnitudo 6,5 yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/1/2021), mengakibatkan kelistrikan di sekitarnya padam.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Palopo segera kirimkan tim relawan untuk perbaikan listrik yang padam tersebut.

Manager PLN UP3 Palopo Alimudin kepada Linisiar.id, Jumat (15/1), menjelaskan, pihaknya menerjunkan sejumlah personel untuk memulihkan kelistrikan terdampak gempa tersebut.

Terdiri atas mobil Crane 3 orang, mobil PDKB 2 orang, mobil Double Cabin merah 4 orang, mobil Double Cabin hitam 5 orang, Avanza 5 orang, dan Innova 2 orang. Total mobil 6 unit

Total personel 21 orang. Adapula bantuan Genset 40 kVA 1 unit, Genset 5500 VA 1 unit, Isolator Aspan 20 set, Isolator Tumpu  20 buah, Joint Sleeve 150  30 buah, Joint Sleeve 70 sebanyak 30 buah, Travers UNP 10 sebanyak 20 batang, Arming Bolt + mur baut sebanyak 10 buah, Spanschroef sebanyak 5 buah, Angker Rod + Klem penyambung sebanyak 5 buah, Mur Baut Mata + Eye bolt 5 set, Tupang travers 15 batang, Double beugel 10 buah, dan Beugel 200 sebanyak 5 buah.

Saat ini, lanjut Alimudin, PLN tengah mengirimkan personil tambahan yang berasal dari Pinrang, Parepare, dan Palu, untuk membantu upaya pemulihan kelistrikan di sejumlah titik terdampak gempa.

Sebelum berangkat, mereka menjalani briefing dan persiapan mulai puku 08.00. Tim berangkat setelah shalat Jumat.

“Kami ingatkan beberapa hal, antara lain agar tetap waspada dan menjaga keselamatan karena kemungkinan gempa susulan, menjaga protokol kesehatan, serta melaksanakan kegiatan sesuai arahan dan koordinasi dari korlap di lapangan,” katanya.

Selain dari Kota Palopo, bantuan serupa datang dari PLN Sulawesi Tengah, Kota Parepare, Pinrang, dan Kota Makassar untuk ke daerah-daerah terdampak gempa.

“Kami berupaya agar listrik dapat segera menyala. Tim saat ini sedang berupaya di lapangan untuk melakukan pemulihan, ditambah dari beberapa daerah juga akan bergabung membantu pemulihan,” ungkapnya. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru