Pindah Tugas, Mantan Kepala Imigrasi Palopo Terima Kasih ke Walikota

PALOPO, Linisiar.id – Serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI berlangsung di Auditorium Saokotae, Kota Palopo, Senin (27/7/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo resmi berganti dari pejabat lama R. Haryo Sakti, SH, MM kepada Benyamin KP Harahap, SH. Sertijab disaksikan oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida HA, SH, MH.

R. Haryo Sakti, SH, MM pindah tugas ke Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung sebagai Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian.

Sedangkan Benyamin KP Harahap, SH sebelumnya dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan sebagai Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian.

Pada kesempatan itu, R. Haryo Sakti, SH, MM menyampaikan kurang lebih satu tahun bertugas di kantor Imigrasi Kota Palopo, tapi baru kali ini rasanya berat meninggalkan kota tempat dinas.

Salah satunya karena suasana kekeluargaan masyarakat Kota Palopo yang luar biasa. Begitu juga suasana alam, udara sangat bersih, dan tidak adanya kemacetan.

Ucapan terima kasih terutama kepada Walikota Palopo yang telah memberikan tanah hibah untuk kantor Imigrasi Kelas III Non TPI. Rencananya, pembangunan kantor di tanah hibah itu dimulai tahun 2022 nanti.

Sedangkan pejabat baru, Benyamin KP Harahap, SH menyampaikan suatu kehormatan karena telah disambut hangat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kota Palopo.

Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, MH pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru.

Walikota mengaku gembira, karena kedatangan pejabat baru asal Medan yang berarti menambah keluarga baru di Tana Luwu, khususnya di Palopo.

Sekaligus sedih karena R. Haryo akan meninggalkan Kota Palopo, padahal sudah menganggap yang bersangkutan sebagai orang Palopo.

Walikota sekaligus menyampaikan terima kasih karena hadirnya Kantor Imigrasi Palopo, sebab sangat membantu warga sekitar mengurus paspor.

Hadir pula Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH,MSi, Ketua DPRD Kota Palopo Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp. ,M.Kes, Ka Lapas Kota Palopo Indra Sofyan, unsur Forkopimda, instansi vertikal, para pimpinan BUMN, dan undangan lainnya. (*)