Selasa, April 13, 2021

Peserta Studi Lapangan PKP Bone Pilih Kota Palopo karena Banyak Inovasi

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Sekretaris Daerah Kota Palopo Firmanza DP mewakili Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, MH menerima rombongan peserta Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XXXI (31) Kabupaten Bone di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Kamis, 18 Maret 2021.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bone Drs. Andi Fajaruddin, MM menyampaikan, suatu penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya atas sambutan yang baik dari Pemerintah Kota Palopo kepada rombongan peserta studi lapangan PKP Kabupaten Bone yang berjumlah 40 orang.

“Kami memilih Kota palopo sebagai tempat studi lapangan karena Palopo merupakan kota yang maju dan memiliki banyak inovasi. Termasuk inovasi layanan publik dan keunggulan lainnya.

Adapun kegiatan studi lapangan ini dilaksanakan selama empat hari dengan empat titik yang akan menjadi tempat kunjungan para peserta.

Empat instansi itu adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Nantinya para peserta akan melihat inovasi terbaik dalam hal layanan dan informasi kependudukan dan catatan sipil.

Kedua adalah PTSP. Di tempat ini, nantinya para peserta dapat mengamati inovasi dalam hal perizinan dan mall pelayanan perizinan yang belum ada di Kabupaten Bone yang saat ini masih dalam proses tahap perencanaan.

Locus ketiga adalah Bappeda.Para peserta akan melihat inovasi seperti apa pelayanan perpajakan dan retribusi yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Palopo.

Lokasi keempat atau terakhir adalah BKPSDM Kota Palopo. Banyak inovasi terkait layanan kepegawaian yang dapat langsung dilihat oleh para peserta.

Ia meminta kepada para peserta agar memanfaatkan dengan baik terkait informasi yang diperoleh, karena dengan studi lapangan ini kita mendapatkan pengetahuan dan referensi.

Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH., M.Si menyampaikan, merupakan suatu kehormatan Kota Palopo yang dijadikan locus oleh Pemerintah Kabupaten Bone dan menjadi ajang silaturahmi antara kab/kota di Sulawesi Selatan.

Dijelaskan, Kota Palopo ini terdiri dari 9 kecamatan dan 48 kelurahan dengan wilayah kecil dan sebagian penduduk bermukim di sepanjang pesisir pantai.

Menurutnya, walikota dalam beberapa tahun terakhir ini fokus menata daerah pesisir pantai dengan perbaikan sarana dan prasarana bekerjasama dengan Kementerian PU dan Provinsi Sulsel. Tahun kemarin telah selesai menuntaskan untuk kawasan kumuh.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Sekretaris BKPSDM Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah. (*)

 

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru