Peserta Lelang Jabatan Pemkot Palopo Paparkan Makalah di Hadapan 3 Profesor

Tim penguji mendengar pemaparan makalah peserta lelang jabatan lingkup Pemkot Palopo, Selasa (28/7/2020). (Humas Pemkot Palopo)

PALOPO, Linisiar.id – Peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menjalani uji pemaparan makalah di hadapan lima penguji, Selasa (28/07/20), di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Wali Kota Palopo.

Hingga siang ini, terpantau sudah ada empat orang peserta lelang jabatan yang memaparkan makalahnya, yakni Herman Rahim, Eka Sukmawaty Iqbal, Asmuradi Budi, dan Bambang Sukmanto.

Para peserta lelang jabatan ini memaparkan makalah sesuai dengan jabatan yang dilamar di hadapan para penguji yang terdiri dari tiga professor dan dua perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Tiga profesor yang menjadi penguji di antaranya adalah guru besar Fakultas Hukum UMI Makassar, yakni Prof. Dr. Syahruddin Nawi, SH.MH, Prof. Dr. Ma’ruf Hafidz, SH.MH, dan Prof. Dr. Hambali Thalib, SH.MH.

Sedangkan mewakili Pemertintah Kota Palopo adalah Asisten II, Taufik S.Kep.Ns, dan Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas, SH. M.Si.

Pada pemaparan makalah kali ini, para penguji mempertanyakan berbagai hal yang berkaitan dengan makalah dan jabatan yang dilamar.

Mulai dari permasalahan yang terdapat di setiap unit kerja yang dilamar hingga solusi yang ditawarkan setiap peserta.

”Sampai saat ini sudah ada empat peserta. Ba’da Dhuhur akan dilanjutkan lagi oleh peserta hingga malam hari nanti,” kata Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Kota Palopo, Saindal Sahid.

Pemaparan makalah ini akan berlangsung hingga besok. Total 38 peserta yang akan memaparkan makalahnya.

”Ada yang memaparkan dua makalah, ada juga yang tiga makalah. Sesuai dengan jumlah unit kerja yang dilamar,” jelasnya. (*)